Resmi Maju Pilkada Palembang, Sekda Palembang Ratu Dewa Pamit di Depan Ribuan Abdi Negara

Resmi Maju Pilkada Palembang, Sekda Palembang Ratu Dewa Pamit di Depan Ribuan Abdi Negara

Sekda Palembang, Ratu Dewa berpamitan dengan ribuan PNS karena akan pensiun dini dan maju di Pilkada Palembag--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya untuk memasuki masa purna tugas atau pensiun. Pada hari terakhirnya menjabat sebagai Sekda Kota Palembang, Senin (29/7/2024), Ratu Dewa berpamitan di hadapan ribuan abdi negara di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Pengumuman ini disampaikan saat apel bersama seluruh pegawai Pemerintah Kota Palembang di Benteng Kuto Besak (BKB).

Dalam kesempatan tersebut, Ratu Dewa juga menyatakan akan maju sebagai Calon Wali Kota Palembang pada Pilkada 2024. Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang, Ucok Abdulrauf Darmenta, yang menjadi pembina dalam apel tersebut, menyampaikan komitmen Ratu Dewa untuk berkompetisi di Pilkada mendatang.

"Pagi ini kita akan melepas bersama sosok abdi negara yang berpotensi dan telah banyak berkontribusi dalam membangun kota Palembang," kata Darmenta.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Dukung Program Kerja AMSI Sumsel: Konsen Memerangi Hoaks di Media Sosial

Meski belum genap dua bulan menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Palembang, Ratu Dewa di mata Darmenta adalah sosok yang bertanggung jawab dan penuh komitmen dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara untuk memajukan kota Palembang.

"Hari ini adalah salah satu hari yang cukup bermakna dalam hidup saya sejak dilantik sebagai Pj. Wali Kota Palembang, karena kita akan melepas salah satu pegawai terbaik Pemerintah Kota Palembang, kebanggaan kita semua, penuh dedikasi serta inovasi dalam membangun Kota Palembang, yakni H. Ratu Dewa Sekretaris Daerah Kota Palembang," ungkap Darmenta.

Ratu Dewa telah menerima berbagai penghargaan selama menjabat sebagai Sekda dan juga Pj. Wali Kota Palembang.

Pada tahun 2020, ia menjadi salah satu penerima Muslim Choice Awards, dan saat menjadi Pj. Wali Kota, ia berhasil membawa Kota Palembang meraih 19 penghargaan, termasuk penghargaan Leading Public Service Innovation dari CNN Indonesia Awards 2024.

BACA JUGA:Pemkot Palembang dan Pemkab Kulon Progo Bersinergi Kendalikan Inflasi Cabai Merah dan Cabai Rawit

"Saya berpesan kepada seluruh ASN agar tidak bermain di rana politik pada tahun mendatang. Tetap bekerja dan fokus melayani masyarakat karena sikap netralitas ASN harus tetap terjaga," pesan Darmenta.

Dalam kesempatan yang sama, Ratu Dewa menegaskan dirinya pamit kepada ribuan ASN dan Non PNSD untuk berjuang membawa dan memperhatikan masyarakat serta membawa aspirasi ASN.

"31 tahun mengabdi sebagai ASN, banyak suka duka yang saya alami dalam menjalankan tugas. Saya pernah bekerja di lapangan, dimarahi atasan, bahkan dipecat dari jabatan dan non job," kata Ratu Dewa.

BACA JUGA:Tanggapi Keluhan Warga, Ratu Dewa Pimpin Langsung Pembersihan Jalan Angkatan 45

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: