3 Hari Tanpa Jeda, SKD Catar Poltekip/Poltekim di Palembang Resmi Berakhir

 3 Hari Tanpa Jeda, SKD Catar Poltekip/Poltekim di Palembang Resmi Berakhir

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi calon taruna/taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tahun anggaran 2024 di Palembang.

Telah sukses menyelesaikan tahap akhirnya pada hari ketiga. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tertib dan lancar, mencerminkan kesiapan dan profesionalisme penyelenggara serta antusiasme yang tinggi dari para peserta.

Pada Sabtu, 27 Juli 2024, lokasi Kanreg VII BKN Palembang menjadi saksi berjalannya tahap terakhir dari serangkaian ujian yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

BACA JUGA: Raih WTP 15 Kali, Kemenkumham Sumsel Dukung Pengelolaan Keungan yang Transparan dan Akuntabel

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Dorong Potensi Kekayaan Intelektual Komunal di Daerah

Sejak awal, Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti dan timnya, bersama dengan perwakilan Biro SDM Kemenkumham, serta BKN Palembang, telah memastikan bahwa ruang tes steril dan aman dari segala bentuk gangguan, termasuk praktik pungutan liar (pungli).

Rahmi Widhiyanti menegaskan bahwa pelaksanaan tes SKD yang menggunakan teknologi computer assisted test (CAT) untuk calon pegawai sipil negeri (CASN) di lingkungan Kemenkumham telah berjalan tanpa insiden pungli.

Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga integritas dan transparansi dalam proses seleksi ini, yang merupakan salah satu aspek krusial dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pemerintahan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Hadiri Penutupan dan Simulasi Kegiatan Pelatihan Pencegahan Karhutla di Provinsi Sumatera

BACA JUGA: Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Perkuat Sinergi Guna Lindungi Pekerja Migran Indonesia

Meskipun memasuki hari terakhir, semangat dan antusiasme peserta tidak luntur. Mereka mengikuti setiap tahapan ujian dengan penuh konsentrasi dan tekun, menunjukkan determinasi untuk meraih hasil terbaik dalam kompetisi ini.

Kepatuhan peserta terhadap aturan dan kedisiplinan selama proses seleksi juga menjadi bukti nyata dari kualitas calon yang berpotensi untuk menjadi Insan Pengayoman yang berkualitas tinggi.

Dr. Ilham Djaya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, turut menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan profesionalisme semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan seleksi ini.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Seleksi Kemampuan Dasar Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: