Kabar Gembira! Tendik Akhirnya Bisa Ikut Seleksi CASN 2024, Ini Kata Pj Walikota Palembang

Kabar Gembira! Tendik Akhirnya Bisa Ikut Seleksi CASN 2024, Ini Kata Pj Walikota Palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kabar gembira, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang telah berhasil membuka kesempatan bagi Tenaga Kependidikan (Tendik) untuk mengikuti seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024. 

Keberhasilan ini merupakan hasil perjuangan Pj Walikota, Ratu Dewa, yang berhasil memastikan pemerintah pusat mengakomodir kebutuhan tersebut.

Pj Walikota Ratu Dewa menyampaikan bahwa usulan pembukaan formasi bagi tenaga kependidikan telah didengarkan oleh pemerintah pusat, dan langkah selanjutnya akan segera diambil. 

Rencananya, Pemkot Palembang akan membuka rekrutmen CASN 2024, termasuk formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi para lulusan baru dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

BACA JUGA:Pengurus INKADO Kota Palembang Resmi Dilantik, Ini Pesan Pj Wako Palembang dan Kajari Prabumulih

BACA JUGA:Asma Anda Sering Kambuh Saat Musim Dingin? Ini Cara Mengatasinya…

"Alhamdulillah, usulan kita telah didengarkan oleh pemerintah pusat mengenai pembukaan formasi bagi tenaga kependidikan, dan akan kita tindaklanjuti," ujar Ratu Dewa pada Sabtu, 6 Januari 2023 

Pemkot Palembang juga berencana membuka jalur rekrutmen khusus bagi honorer yang memiliki latar belakang pendidikan yang tidak linier, seperti sarjana pendidikan yang bekerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Ratu Dewa menjelaskan bahwa rencananya para honorer tersebut akan diatur agar dapat mengikuti seleksi PPPK.

"Rencana kita adalah mengembalikan mereka ke Dinas Pendidikan untuk posisi yang sesuai. Dengan membuka formasi guru, kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengikuti tes," tambahnya.

BACA JUGA:Caleg PPP Dapil V DPRD Ogan Ilir Alami Kecelakaan di Tol Palindra, Korban Terpental Hingga 6 Meter

BACA JUGA:Bidar yang Dinaiki Bupati Ogan Ilir Terbalik di Sungai Kelekar, Begini Kondisinya !

Ratu Dewa menegaskan bahwa rekrutmen PPPK tahun ini hanya akan membuka jalur khusus bagi honorer, sebagai upaya pemerintah untuk mempercepat penataan tenaga honorer. 

Sementara itu, untuk lulusan baru, Pemkot Palembang akan membuka formasi CPNS sebagai bagian dari rekrutmen CASN 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: