Pendaftaran CPNS 2024: Kesempatan Bagi PPPK Tanpa Harus Resign Jika Ikut Seleksi

Pendaftaran CPNS 2024: Kesempatan Bagi PPPK Tanpa Harus Resign Jika Ikut Seleksi

Pendaftaran CPNS 2024: Kesempatan Bagi PPPK Tanpa Harus Resign Jika Ikut Seleksi.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BACA JUGA: Lapas Sekayu Kemenkumham Sumsel Bina Fisik dan Mental CPNS Baru

“Prinsip-prinsip ini harus disampaikan ke seluruh calon pelamar ASN bahwa tidak ada pungutan biaya dalam pengadaan ASN. Jadi tidak ada istilah calo untuk meluluskan menjadi ASN,” tegas Anas.

Selain itu, Anas meminta panitia instansi untuk menyusun tata kelola dan mekanisme kerja yang efektif agar dapat menghasilkan talenta-talenta terbaik yang mampu mendorong kinerja pemerintahan.

“Mudah-mudahan pengadaan ASN ini dilakukan dengan seksama agar kita bisa mendapatkan pegawai ASN yang mampu menjadi perekat dan pemersatu bangsa, memiliki intelegensia yang tinggi untuk pengembangan kapasitas dan kinerja organisasi, serta mampu mengakselerasi tugas dan fungsi organisasi,” ujarnya.

Reformasi Skema Pensiun ASN

Selain kebijakan baru untuk PPPK, pemerintah juga berencana mengubah skema pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

BACA JUGA:Pelantikan Resmi 77 PPPK dan 6 CPNS di Kota Lubuklinggau, Trisko Defriansyah: Tingkatkan Kemampuan Kelas Dunia

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Buka Orientasi CPNS Tahun 2024

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menjelaskan bahwa skema pensiun baru yang dirancang adalah fully funded, di mana PNS bisa membawa uang pensiun hingga Rp 1 miliar.

Rencana ini tertuang dalam rancangan Reformasi Perlindungan Hari Tua bagi ASN yang telah ditetapkan dalam dokumen Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2025 edisi pemutakhiran.

Azwar berharap rancangan peraturan pemerintah terkait ASN ini bisa rampung dalam waktu dekat. Namun, ia belum bisa memastikan kapan skema tersebut akan diterapkan.

“Kita sedang bicarakan secara lebih konkret tentang skema soal pensiun, begitu juga soal tunjangan dan lainnya. Lagi kita bahas,” kata Azwar.

BACA JUGA:Kabar Gembira : Tahun 2024, Muba Terima 8.205 Formasi CPNS dan PPPK

BACA JUGA:Kabupaten Ogan Ilir Siap Terima 1.442 Pegawai Baru Melalui CPNS dan PPPK, Formasi Ini Paling Banyak

Dampak Skema Pensiun yang Ada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: