Pemkab OKI Bagikan 1.500 Bendera Merah Putih, Asmar : Ini Program Pemerintah Pusat

Pemkab OKI Bagikan 1.500 Bendera Merah Putih, Asmar : Ini Program Pemerintah Pusat

Pemkab OKI Bagikan 1.500 Bendera Merah Putih-Foto : Humas Kominfo OKI-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Pemerintah Kabupaten OKI bagikan 1.500 bendera merah putih, Kamis, 1 Agustus 2024.

Pemkab OKI bersama seluruh wilayah di Indonesia secara serentak membagikan 10 juta bendera merah putih secara gratis untuk masyarakat.

Pj Bupati OKI, Asmar Wijaya mengatakan, pembagian bendera  itu merupakan bagian dari gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih yang kini menjadi program Pemerintah Pusat.

"Ditujukan untuk menggugah rasa cinta Tanah Air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia," ungkapnya pada acara pembagian bendera di Taman Segitiga Emas Kayuagung.

BACA JUGA:Selama 20 Hari, 40 Capaska OKI Mulai Masuk Pusat Pelatihan

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Pemkab OKI Perkuat Netralitas ASN

Ia menambahkan, Bendera Merah Putih adalah simbol identitas yang menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia yang menyatukan kemajemukan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI.

"Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dilaksanakan dengan pemikiran, bendera merah putih ialah identitas," ujar Asmar.

Kemudian dikatakannya lagi, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah NKRI.

Dalam kesempatan itu, Asmar menginstruksikan jajarannya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2024.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Berpengaruh Terhadap Kematian Ikan Kerambah, Begini Penjelasan Diskan OKI!

BACA JUGA:Bencana Karhutla, 37 Hotspot dan 18 Firespot Tercatat di Kabupaten OKI

"Kepada para camat, saya instruksikan agar dilanjutkan di tingkat kelurahan dan desa. Selanjutnya, kelurahan dan desa menyampaikan kepada masyarakat, sehingga di setiap rumah dipasang bendera merah putih dari tanggal 1 hingga 31 Agustus 2024," tuturnya.

Masih kata Asmar, tentunya hal tersebut akan menggugah dan mengobarkan kembali semangat dan jiwa nasionalisme masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: