Airlangga Hartarto Mundur dari Ketum Golkar: Munas 20 Agustus Pilih Ketua Umum Partai Beringin yang Baru

Airlangga Hartarto Mundur dari Ketum Golkar: Munas 20 Agustus Pilih Ketua Umum Partai Beringin yang Baru

Airlangga Hartarto Mundur dari Ketum Golkar: Munas 20 Agustus Pilih Ketua Umum Partai Beringin yang Baru.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Karier politik Agus dimulai sejak ia menjadi anggota DPR dari Fraksi Golkar. 

Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Golkar di DPR, dan memegang berbagai posisi strategis di partai, termasuk sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta. 

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Mundur dari Ketua Umum Golkar: Kemunculan Poster Gibran Memicu Polemik dan Spekulasi

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Mundur dari Ketua Umum Golkar: Spekulasi, Tekanan, dan Implikasi Politik

Agus juga pernah menjadi Menteri Sosial pada masa akhir kepemimpinan pertama Presiden Joko Widodo, sebelum akhirnya ditunjuk sebagai Menteri Perindustrian pada periode kedua Jokowi.

Namun, perjalanan politik Agus tidak selalu mulus. Pada tahun 2014, ia sempat dipecat dari keanggotaan Partai Golkar dalam Munas IX di Bali, namun kemudian direhabilitasi oleh Ketua Umum Aburizal Bakrie. 

Pengalaman pahit ini tampaknya justru menguatkan posisinya di partai, hingga akhirnya dipercaya untuk mengisi posisi Plt Ketua Umum setelah Airlangga Hartarto mundur.

Munas Golkar: Harapan dan Tantangan

Munas Partai Golkar pada 20 Agustus mendatang diharapkan menjadi momentum penting bagi partai untuk menentukan arah kebijakan dan strategi menghadapi Pemilu 2024. 

Selain pemilihan ketua umum, Munas ini juga akan membahas berbagai isu krusial, termasuk platform partai, serta strategi untuk memenangkan suara di tengah persaingan ketat dengan partai-partai lain.

Namun, Munas ini juga tidak lepas dari tantangan. Dalam beberapa tahun terakhir, Partai Golkar menghadapi berbagai masalah internal, termasuk perpecahan di antara faksi-faksi yang ada. 

Kondisi ini diperparah dengan adanya dinamika eksternal, seperti perubahan peta politik nasional dan tekanan dari partai-partai rival.

Agus Gumiwang Kartasasmita, sebagai Plt Ketua Umum, memiliki tugas berat untuk memastikan bahwa Munas ini berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang solid. 

"Kita harus memastikan bahwa Munas ini menjadi ajang bagi seluruh kader Golkar untuk bersatu dan memperkuat posisi partai di tingkat nasional," tegas Agus.

Potensi Kandidat Ketua Umum Golkar yang Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: