Aplikasi PLN Mobile Dilengkapi Teknologi Enkripsi untuk Jaminan Keamanan Data Pelanggan

 Aplikasi PLN Mobile Dilengkapi Teknologi Enkripsi untuk Jaminan Keamanan Data Pelanggan

--

INFORIAL, PALPOS.ID-PT PLN (Persero) yang melayani lebih dari 90 juta pelanggan di seluruh Indonesia, mengumumkan komitmennya untuk melindungi data pribadi pelanggan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP).

Dalam upaya untuk mematuhi regulasi tersebut, PLN telah meluncurkan berbagai langkah strategis yang bertujuan memastikan bahwa data pelanggan terlindungi dengan baik melalui teknologi enkripsi dan proses persetujuan yang transparan.

Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti, menekankan pentingnya perlindungan data pelanggan dalam operasi sehari-hari perusahaan.

“Sebagai penyedia layanan kelistrikan yang melayani lebih dari 90 juta pelanggan, kami memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga keamanan data pribadi. Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022, kami berkomitmen untuk memastikan bahwa data pelanggan aman dan hanya digunakan untuk kepentingan pelayanan terbaik,” ungkap Edi dalam konferensi pers yang diadakan di kantor pusat PLN, Jakarta.

BACA JUGA:PLN Ajukan PMN Rp3 Triliun untuk Pembangunan Kelistrikan Daerah Terpencil di 2025

BACA JUGA: PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Kawasan Versi Fortune 500 Asia Tenggara

PLN telah melakukan transformasi digital yang signifikan di seluruh lini bisnisnya, terutama dalam hal pelayanan pelanggan.

Salah satu inisiatif utama adalah pengembangan Super Apps PLN Mobile, yang saat ini telah diunduh lebih dari 75 juta kali oleh pengguna di seluruh Indonesia.

Aplikasi ini merupakan salah satu saluran utama untuk interaksi pelanggan dengan PLN, dan telah dilengkapi dengan teknologi enkripsi canggih untuk memastikan bahwa data pelanggan terlindungi dari akses yang tidak sah.

PLN memahami bahwa pengamanan data pribadi adalah hal yang sangat penting dan harus dikelola dengan hati-hati.

BACA JUGA: Kerjasama PLN dan TNI: Bantuan Sosial untuk Pulau Tagulandang Mengalami Peningkatan

BACA JUGA: Persiapan Matang PLN untuk Menyambut Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum ke-10

Oleh karena itu, perusahaan telah menerapkan berbagai langkah untuk melindungi data pelanggan, mulai dari penggunaan teknologi enkripsi hingga proses persetujuan data yang jelas dan transparan.

Edi menjelaskan bahwa langkah pertama dalam proses ini adalah pemutakhiran data pelanggan yang dilakukan secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: