Aplikasi PLN Mobile Dilengkapi Teknologi Enkripsi untuk Jaminan Keamanan Data Pelanggan

 Aplikasi PLN Mobile Dilengkapi Teknologi Enkripsi untuk Jaminan Keamanan Data Pelanggan

--

“Kami akan meminta persetujuan pemrosesan data pribadi dari seluruh pelanggan hingga tanggal 17 Oktober 2024. Proses ini akan dilakukan melalui berbagai saluran, termasuk Aplikasi PLN Mobile, Website PLN, Contact Center PLN 123, dan secara langsung di kantor-kantor layanan PLN,” jelasnya.

Untuk memastikan bahwa data pribadi pelanggan dikelola dengan baik, PLN akan meminta pelanggan untuk memberikan persetujuan mereka terkait pemrosesan data.

BACA JUGA: PLN Siapkan Infrastruktur dan Personel untuk Menyukseskan KTT WWF di Bali

BACA JUGA: Tol Listrik Sumatera Siap Beroperasi: PLN Fokus pada Kelistrikan Andal dan Layanan yang Responsif

Edi menegaskan bahwa proses persetujuan ini tidak akan dikenakan biaya tambahan. “Proses pemutakhiran data ini sepenuhnya gratis. Kami ingin memastikan bahwa pelanggan merasa nyaman dan aman dengan memberikan persetujuan mereka,” katanya.

Dengan memberikan persetujuan, pelanggan PLN akan mendapatkan berbagai manfaat, antara lain:

Keamanan Data yang Lebih Baik: Dengan persetujuan ini, data pribadi pelanggan akan dilindungi dengan enkripsi yang kuat, mengurangi risiko akses yang tidak sah.

Kemudahan Proses Verifikasi: Proses verifikasi data akan menjadi lebih mudah dan cepat, karena data pelanggan akan diperbarui dan divalidasi dengan sistem yang lebih efisien.

BACA JUGA:Infrastruktur Kendaraan Listrik Diperkuat: PLN Tambah 98 Unit SPKLU untuk Masa Mudik

BACA JUGA:Persiapan PLN untuk Momen Mudik: Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Siap Sambut Pemudik

Peningkatan Layanan: PLN dapat meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan dengan menggunakan data yang akurat dan terkini.

Perlindungan dari Penyalahgunaan Data: Dengan data yang terlindungi, pelanggan dapat menghindari potensi penyalahgunaan data pribadi yang mungkin terjadi.

PLN mengatur proses persetujuan data dengan cara yang memudahkan pelanggan untuk berpartisipasi. Pelanggan dapat memberikan persetujuan melalui beberapa saluran:

Aplikasi PLN Mobile: Pelanggan dapat memperbarui data dan memberikan persetujuan langsung melalui aplikasi yang telah tersedia di smartphone mereka.

BACA JUGA: Menteri ESDM: PLN Siap Hadapi Tantangan Kelistrikan Selama Momen Berharga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: