Kadivpas Kemenkumham Sumsel Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Griya Agung

 Kadivpas Kemenkumham Sumsel Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Griya Agung

--

BACA JUGA: Penuh Semangat, Jajaran Kemenkumham Sumsel Jalan Santai Meriahkan Hari Pengayoman ke-79

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya.

Dalam upacara tersebut, Ilham Djaya didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Keimigrasian Sigit Setyawan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ika Ahyani Kurniawati, serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis Se-Kota Palembang, pejabat struktural, dan seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan.

Upacara di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang juga berlangsung khidmat dan meriah, dengan seluruh peserta mengikuti rangkaian upacara dengan penuh rasa hormat.

Pengibaran bendera Merah Putih diikuti dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, yang semakin memperkuat suasana nasionalisme dan kebersamaan.

BACA JUGA: Kumham Berbagi, Kemenkumham sumsel Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan

BACA JUGA: Sambangi Lapas Lubuklinggau, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Beri Pesan Khusus Tenaga Kesehatan Lapas

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, menyampaikan ucapan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79.

Ilham Djaya mengajak seluruh elemen bangsa, terutama para Insan Pengayoman di lingkungan Kemenkumham, untuk terus melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan.

"Untuk itu, marilah kita menghormati perjuangan mereka dengan cara melanjutkan estafet cita-cita tersebut. Kita warnai kemerdekaan ini dengan memberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa, dan negara sesuai dengan amanah yang telah diberikan kepada kita semua," ujar Ilham Djaya.

Pesan ini mencerminkan komitmen Kemenkumham untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui pelayanan hukum dan hak asasi manusia.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Pengukuhan Organisasi Profesi Analis Hukum

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Sampaikan Kronologi Meninggalnya Tahanan Rutan Kelas I Palembang

Ilham Djaya menekankan pentingnya setiap individu untuk berperan aktif dalam memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa, serta memegang teguh nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa.

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Sumatera Selatan, baik di Lapangan Griya Agung Palembang maupun di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, menunjukkan betapa pentingnya momen tersebut bagi seluruh lapisan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: