Polres Muba Gelar Sispam-kota Jelang Pilkada Serentak 2024, Ini tujuannya..

Polres Muba Gelar Sispam-kota Jelang Pilkada Serentak 2024, Ini tujuannya..

Sispam-kota Jelang Pilkada Serentak 2024.-@polresmuba-dokumen/palpos

SEKAYU, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menghadiri Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam-kota) dalam rangka Ops Mantap Praja Musi 2024, di Lapangan Terminal Randik Sekayu, Minggu 25 Agustus 2024.

Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho SIk MH menyampaikan Sispam Kota dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya konflik saat Pilkada di wilayah Kabupaten Muba.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan pengamanan pilkada. Pelatihan Sispam-kota adalah persiapan kita dalam melaksanakan Pilkada. Semoga hal-hal yang tidak kita ingin tidak akan terjadi agar pembangunan di Musi Banyuasin dapat berjalan dengan baik," kata Kapolres dalam sambutannya.

Lanjutnya, simulasi pengamanan kota tersebut dimaksudkan agar para petugas pelaksana pengamanan, bisa memahami akan tugas dan fungsinya saat berada di lapangan, sekaligus mengingat kembali gerakan-gerakan dalam pengamanan, agar ketika terjadi hal hal yang tidak diinginkan bisa bertindak secara profesional.

BACA JUGA:Polres Muba Laksanakan TFG, Ini tujuannya untuk Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Wujudkan Generasi Emas Bebas Stunting, Pj Bupati H Sandi Fahlepi Ajak Masyarakat Muba Gemari Makan Ikan

"Semua harus tetap kita siapkan demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan saat pelaksanaan Pilkada serentak pada November 2024 mendatang," imbuhnya.

Terpisah, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi mengapresiasi kegiatan simulasi yang dilaksanakan oleh Polres Muba dalam rangka pengamanan Pemilukada Tahun 2024 di Kabupaten Muba.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat berterimakasih dan apresiasi dengan kesiapan pengamanan Pilkada ini. Mari sama-sama kita jaga situasi tetap kondusif, menjaga komitmen Muba Zero Konflik sehingga tercipta suasana Pilkada yang aman dan damai,” ucap Pj Bupati Muba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: