Disdik Palembang Santuni Siswa Korban Kebakaran, Pastikan Lanjutkan Pendidikan

Disdik Palembang Santuni Siswa Korban Kebakaran, Pastikan Lanjutkan Pendidikan

Disdik Palembang Santuni Siswa Korban Kebakaran, Pastikan Lanjutkan Pendidikan-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID – Dinas Pendidikan PALEMBANG memberikan bantuan langsung kepada Ali, siswa SDN 24 PALEMBANG yang menjadi korban kebakaran di Lorong Family, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat 1, pada Senin (26/08/2024).

Ali, yang masih duduk di kelas 1 SD, mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (24/08/2024) lalu. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Namun, rumah dan barang-barang berharga milik keluarganya hangus terbakar.

Bantuan diserahkan oleh Kadisdik Palembang,Adrianus Amri. Bantuan yang diberikan berupa alat tulis, seragam sekolah, sepatu, dan perlengkapan belajar lainnya untuk Ali. 

BACA JUGA:XL Axiata Targetkan 1 Juta Perempuan untuk Pemberdayaan Digital melalui Sisternet Festival 2024

BACA JUGA:Palembang Optimis Jadi Kota Percontohan Anti Korupsi

Tidak hanya itu, melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kecamatan Ilir Barat 1, Kadisdik Palembang juga menyerahkan santunan berupa uang untuk membantu kebutuhan sehari-hari keluarga korban.

"Kami berharap Ali bisa kembali bersekolah besok. Semua keperluan sekolah, seperti seragam dan alat tulis, sudah kami siapkan," ujar Amri.

Ia menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen mendukung Ali agar tetap bisa melanjutkan pendidikannya meskipun dalam situasi sulit.

Selain itu, Amri juga menyampaikan bahwa pihaknya akan membantu mencetak ulang dokumen-dokumen penting seperti ijazah dan rapor yang ikut terbakar dalam musibah tersebut.

BACA JUGA:UMKM di Bangka Belitung Naik Kelas Berkat KUR Bank Sumsel Babel

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Bagikan 3.000 Bendera ke Warga Palembang, Ini Tujuannya

"Kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memastikan semua surat berharga bisa segera diproses ulang," tambahnya.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga Ali dan memastikan anak tersebut bisa tetap melanjutkan pendidikannya tanpa hambatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: