Pesparawai VI Sumsel, Targetkan Medali Emas Diajang Nasional

Pesparawai VI Sumsel, Targetkan Medali Emas Diajang Nasional

Pesparawai VI Sumsel, Targetkan Medali Emas Diajang Nasional-foto: akun instagram @protokol.prabumulih-

Sementara, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Sumsel, Bagus AD Panjaitan STh, menyampaikan bahwa lomba Pesparawi akan berlangsung selama tiga hari di Prabumulih. 

Ia berharap para kontingen dari sembilan kabupaten/kota yang berpartisipasi dapat menunjukkan penampilan terbaik mereka. 

BACA JUGA:Penuhi Undangan KPU Kota Prabumulih, Mat Amin Klarifikasi Surat Pengunduran Diri di KPU

BACA JUGA:Berkah Putusan MK, Fikri-Syamdakir Akan Daftar di KPU Prabumulih pada 29 Agustus

"Kami berharap para peserta dapat tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan juara serta medali emas," ungkapnya.

Bagus Panjaitan juga menambahkan, mereka yang berhasil meraih juara di tingkat provinsi akan diberangkatkan ke ajang Pesparawi tingkat nasional yang rencananya akan digelar di Papua Barat pada tahun 2025. 

Ia optimis bahwa kontingen Sumsel dapat mengulangi kesuksesan sebelumnya dan meraih lebih banyak medali emas di ajang nasional. 

"Kami berharap semua kontingen yang dikirim dari Sumsel nanti dapat meraih medali emas di tingkat nasional," tambahnya.

BACA JUGA:KPU Prabumulih Terima Pendaftaran Arlan-Frangky di Pilkada Prabumulih

BACA JUGA:Apresiasi Nasabah, BRI Cabang Prabumulih Gelar Penarikan Undian Panen Hadiah Simpedes Periode 2 Tahun 2023

Optimisme ini didasari oleh pengalaman sebelumnya di mana Sumsel berhasil membawa pulang satu medali emas pada Pesparawi nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta beberapa tahun lalu. 

Namun, Bagus berharap prestasi tersebut dapat ditingkatkan, mengingat hanya satu dari banyak peserta yang meraih emas, sementara lainnya mendapatkan medali perak.

Ketua Dewan Juri, Ester Gunawan, yang terbang langsung dari Jakarta untuk menilai penampilan para peserta, menjelaskan bahwa penilaian akan dilakukan secara ketat. 

"Kami akan menilai kesatuan suara dan bagaimana para peserta mengekspresikan nyanyian sesuai dengan maksud pengarangnya," terangnya. 

BACA JUGA:Operasional Terganggu dan Pendapatan Berkurang, Perumda Tirta Prabujaya Layangkan Surat ke PLN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: