Gapura Roboh, PJ Wako Prabumulih Turunkan Tim dan Desak Pengusaha Angkutan Bertanggunjawab

Gapura Roboh, PJ Wako Prabumulih Turunkan Tim dan Desak Pengusaha Angkutan Bertanggunjawab

Gapura Roboh, PJ Wako Prabumulih Turunkan Tim dan Desak Pengusaha Angkutan Bertanggunjawab-foto: Prabu/PALPOS.ID-

"Kita sudah instruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan juga Bappeda agar menghitung kerugiannya, serta biaya pembangunannya kembali," tuturnya. 

Dijelaskan Elman, gapura yang terletak di kawasan Simpang Air Mancur, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, 

BACA JUGA:Barter Sapi dengan Sabu 40 Gram, Residivis Solihin Kembali Masuk Bui di Prabumulih

BACA JUGA:Tipu Konsultan Puluhan Juta, Seorang Pria di Prabumulih Ditangkap Team Opsnal Polsek Prabumulih Barat

Memiliki fungsi yang sangat penting, tidak hanya sebagai penanda selamat datang, tetapi juga sebagai pengendali lalu lintas bagi kendaraan berat yang melintas di kota Prabumulih. 

Elman menuturkan bahwa gapura tersebut sengaja dibangun dengan ketinggian tertentu untuk mencegah kendaraan besar bertonase melebihi kapasitas melintas di jalan dalam kota. 

"Makanya kita bangun dengan ketinggian ini agar kendaraan besar tidak dapat melintas, sebab Jalan Jenderal Sudirman juga sudah menjadi jalan kota bukan lagi jalan nasional," bebernya.

Di sisi lain, Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, mengungkapkan bahwa pihaknya telah berhasil mengevakuasi truk kontainer yang menyebabkan robohnya gapura tersebut. 

BACA JUGA:Buntut Beda Dukungan? Ketua, Sekretaris dan Bendahara PPP Prabumulih Dicopot

BACA JUGA:Amankan Pendaftaran Bakal Calon Wako dan Wawako Prabumulih 2024, Polres Prabumulih Kerahkan 180 Personel

Evakuasi yang dilakukan dengan cepat ini bertujuan untuk segera menormalkan kembali arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. 

"Evakuasi sudah selesai kita lakukan, arus lalu lintas sudah kembali normal," jelasnya. 

Endro Aribowo juga menambahkan bahwa sopir truk kontainer saat ini sudah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Prabumulih. 

Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengungkap kronologi dan penyebab pasti dari kecelakaan yang terjadi. "Sopir masih dilakukan pemeriksaan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: