Pemkot Palembang Belajar Teknologi Smart City di ITE 2024, Siap Wujudkan Kota Cerdas

Pemkot Palembang Belajar Teknologi Smart City di ITE 2024, Siap Wujudkan Kota Cerdas

Pemkot Palembang Belajar Teknologi Smart City di ITE 2024--kominfo palembang

JAKARTA, PALPOS.ID – Pemerintah Kota Palembang semakin serius mengejar penerapan teknologi smart city dengan menghadiri Integrated Technology Event (ITE) 2024 yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang, yang dipimpin oleh Asisten I Setda Kota Palembang, Heri Aprian Rasuan.

Rombongan Pemkot Palembang hadir mewakili Pj Wali Kota Ucok Abdulrauf Damenta. Di antara para pejabat yang turut hadir adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Adhi Zahri, Kepala BKPSDM Yanurpan Yany, Kepala PUPR Ahmad Bastari, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kemas Haikal.

Kehadiran para pemimpin OPD dan camat se-Palembang ini menegaskan komitmen Pemkot Palembang untuk terus belajar dan mengimplementasikan teknologi terbaru guna meningkatkan pelayanan publik.

BACA JUGA:Buka 2.500 Lowongan Kerja, Disnakertrans Sumsel Gelar Job Fair Terbesar 2024

Acara yang digelar pada 18-20 September ini merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Dalam Negeri dan PT Napindo Media Ashatama.

ITE 2024 mempertemukan beragam sektor teknologi dalam enam pameran dan forum internasional, termasuk teknologi pengelolaan air (Indo Water), limbah (Indo Waste & Recycling), energi terbarukan (Indo Renergy & Electric), keamanan (Indo Security), proteksi kebakaran (Indo Firex), dan teknologi komunikasi untuk solusi smart city.

Asisten I Setda Kota Palembang, Heri Aprian, menyampaikan apresiasi atas digelarnya acara ini. "Ini adalah kesempatan besar bagi Pemkot Palembang untuk mempelajari penerapan teknologi terpadu, terutama di bidang smart city. Banyak inovasi yang bisa kita adopsi untuk mewujudkan Palembang sebagai kota cerdas," ujar Heri.

Kepala Diskominfo Kota Palembang, Adhi Zahri, juga menyatakan antusiasmenya. Ia menjelaskan bahwa tim dari Bidang E-government telah ditugaskan khusus untuk menyerap pengetahuan seputar teknologi smart city dalam expo ini.

BACA JUGA:Pelantikan Pengurus AMSI Sumatera Selatan 2024-2028 Dapat Dukungan dari Kadis Kominfo Sumsel

“Kami ingin mempelajari teknologi yang relevan, terutama yang dapat diterapkan di Palembang. Smart city adalah salah satu fokus utama kami,” katanya.

Event ITE 2024 tidak hanya menjadi ajang pameran, tetapi juga wadah berbagi inovasi terbaru yang bisa meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan di berbagai sektor.

Kehadiran perwakilan Pemkot Palembang di acara ini menjadi bukti keseriusan untuk membawa perubahan nyata dalam tata kelola kota dan pelayanan kepada masyarakat.

Pemkot Palembang berharap, dengan mempelajari dan menerapkan teknologi yang tepat, mereka dapat memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan warga dan menjadikan Palembang sebagai salah satu kota cerdas terdepan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: