Jamin Kualitas dan Kehalalan, Resto Apung Sesera Kantongi Sertifikasi Halal

Jamin Kualitas dan Kehalalan, Resto Apung Sesera Kantongi Sertifikasi Halal

Jamin Kualitas dan Kehalalan, Resto Apung Sesera Kantongi Sertifikasi Halal. F Humas Pusri--

"Hal ini untuk memastikan bahwa produk yang dikonsumsi telah sesuai dengan ajaran agama Islam. Baik itu dari bahan-bahan yang digunakan, proses produksi hingga peralatan yang digunakan," terang Alde.

Resto Apung SESERA telah menerapkan pengolahan sampah desentralisasi baik organik maupun non organik sehingga tidak mencemari sungai dan mengurangi beban TPA. Sampah Non Organik telah di pilah dan di setor ke Bank Sampah binaan Tabungan Nona Pusri, sedangkan sampah dapur dan sisa makanan dilakukan komposting dengan menggunakan permentasi probiotik yang dibuat dan diolah sendiri oleh Staf Resto. 

Hasil kompos dan media tanam juga dimanfaatkan oleh Resto Apung Sesera untuk menanam sayur yang dibutuhkan Resto sehingga tercipta ekonomi serkuler dalam sebuah model bisnis yang sederhana dan berbasis komunitas, tidak hanya pengolahan sampah organik dan non organik. Air Limbah Resto Apung Sesera baik black water maupun grey water telah dikelola dengan ramah lingkungan menggunakan waste water garden.

“Dengan adanya sertifikat halal ini, kami berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan mutu Resto Apung SESERA sebagai binaan kami. Agar semakin baik dan memberikan kenyamanan serta kepercayaan bagi konsumen Resto Apung SESERA," tutup Alde.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: