Jamin Kualitas dan Kehalalan, Resto Apung Sesera Kantongi Sertifikasi Halal

Jamin Kualitas dan Kehalalan, Resto Apung Sesera Kantongi Sertifikasi Halal

Jamin Kualitas dan Kehalalan, Resto Apung Sesera Kantongi Sertifikasi Halal. F Humas Pusri--

PALEMBANG, PALPOS.ID -  Sebagai salah satu bentuk peningkatan kepercayaan konsumen, restoran ramah lingkungan berbasis community development binaan PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kini telah mengantongi sertifikat halal, Minggu,  20 September 2024, dengan nomor sertifikat yaitu ID1611001958010924 dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk (BPJPH), yang berlaku sampai dengan tahun 2028.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Lembaga Pemeriksaan Halal (LPH).

Dimana Lembaga Pengkajian Pangan Obat-Obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI Provinsi Sumatera Selatan, menetapkan Resto Apung SESERA yang terletak di Jl. Pulau Kemaro, Kel. Satu Ilir Kec. Ilir Timur II Kota Palembang, HALAL menurut syari’at islam. 

BACA JUGA:Pusri Raih Penghargaan pada SKK Migas Award 2024 atas Kontribusinya terhadap Ketahanan Energi

BACA JUGA:Sukses Jadi Tuan Rumah, Pusri Berhasil Meraih Grand Champion pada PIQI 2024

Per tanggal 20 September 2024 salah satu binaan Comdev PT Pusri Palembang yang ada di Pulau Kemaro yakni Resto Apung SESERA telah mendapatkan Sertifikat Halal dari BPJPH Kementrian Agama setelah melalui Sidang Fatwa dari MUI Provinsi Sumatera Selatan.

 

Dalam Proses Sertifikasi Halal, Pusri melalui Rumah BUMN Sumsel telah melakukan Pendampingan cara Penerapan Sistem Jaminan Produk Halal, Edukasi bahan-bahan yang Halal dan Cara Produksi yang sesuai dengan Standar SJPH.

Kemudian Pusri melalui Rumah BUMN Sumsel mendampingi Proses Audit yang dilakukan oleh Auditor Halal dari LPPOM MUI Provinsi Sumatera Selatan dan Proses Sidang Fatwa yang dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Pusri Rangkul Masyarakat Desa Pulau Pahawang Provinsi Lampung

BACA JUGA:Pusri Hadirkan Program Kopi Tebat Benawa untuk Tingkatkan Value Masyarakat

Resto Apung SESERA tidak hanya membuat bisnis kuliner yang berkualitas, melainkan bisnis yang berkelanjutan. 

Disampaikan VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini, sertifikasi halal tersebut merupakan hal yang sangat penting khususnya bagi umat muslim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: