Breezon, Produk Ramah Lingkungan Kilang Pertamina Plaju, Ubah Cara Pandang Dunia Soal Industri Refrigeran

Breezon, Produk Ramah Lingkungan Kilang Pertamina Plaju, Ubah Cara Pandang Dunia Soal Industri Refrigeran

--

Dengan indeks GWP yang sangat rendah, Breezon menjadi produk unggulan yang mendukung target pengurangan emisi gas rumah kaca secara signifikan.

BACA JUGA: Kilang Pertamina Plaju Sumbang Darah untuk K3 Nasional: Berkontribusi dalam Peningkatan Keselamatan & Kesehat

BACA JUGA:Mewujudkan Budaya Keselamatan: Kilang Pertamina Plaju Dorong Pemahaman CLSR di Tempat Kerja

Sejak peluncuran resminya, Breezon R1270 telah mendapatkan banyak perhatian dari para pelaku industri di seluruh dunia.

Selain ramah lingkungan, produk ini juga menawarkan efisiensi energi yang luar biasa. Breezon mampu menghemat energi hingga 20-30 persen dibandingkan refrigeran sintetis lainnya, sehingga dapat menekan biaya operasional secara signifikan.

Kilang Pertamina Plaju berhasil menunjukkan bahwa inovasi industri tidak harus selalu berdampak buruk pada lingkungan.

Justru sebaliknya, Breezon R1270 menjadi bukti bahwa teknologi bisa berkontribusi dalam penurunan emisi gas rumah kaca, tanpa mengorbankan efisiensi operasional.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju: Strategi Baru untuk Profitabilitas dan Keberlanjutan Operasional

BACA JUGA:Momen K3 Nasional, Kilang Pertamina Plaju Terus Gelorakan Semangat Budaya HSSE

Sebagai refrigeran yang berasal dari pemurnian propilena di Kilang Pertamina Plaju, Breezon R1270 tidak hanya menjadi simbol komitmen Pertamina terhadap lingkungan, tetapi juga merupakan kontribusi nyata perusahaan dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

Khususnya, produk ini mendukung pencapaian SDG No. 12 tentang Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab serta SDG No. 13 yang berfokus pada aksi iklim, melalui pengurangan konsumsi energi dan emisi karbon di sektor pendinginan.

Siti Rachmi Indahsari, Area Manager Communication Relation & CSR RU III PT Kilang Pertamina Internasional, menegaskan bahwa Kilang Pertamina Plaju akan terus berkomitmen mengembangkan produk-produk inovatif yang ramah lingkungan.

Ia menekankan bahwa Breezon R1270 merupakan salah satu langkah penting perusahaan dalam menjawab tantangan global terkait efisiensi energi dan keberlanjutan.

BACA JUGA:Kilang Minyak Terbesar Indonesia Ada di Kota Dumai Calon Ibukota Provinsi Riau Pesisir Pemekaran Provinsi Riau

BACA JUGA:Sanksi Menanti Agen Nakal: Pertamina Tegaskan Pengawasan LPG Bersubsidi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: