Mewujudkan Budaya Keselamatan: Kilang Pertamina Plaju Dorong Pemahaman CLSR di Tempat Kerja

Mewujudkan Budaya Keselamatan: Kilang Pertamina Plaju Dorong Pemahaman CLSR di Tempat Kerja

--

BISNIS, PALPOS.ID-Kilang Pertamina Plaju terus mengukuhkan komitmennya untuk menjadi perusahaan pengolahan migas dan petrokimia yang menjunjung tinggi keselamatan dan kesehatan di lingkungan kerja.

Sebagai langkah nyata dalam mewujudkan visi tersebut, Kilang Pertamina Plaju telah meluncurkan berbagai program yang terfokus pada Health, Safety, Security & Environment (HSSE), yang tidak hanya diterapkan oleh manajemen, tetapi juga ditanamkan sebagai budaya di kalangan pekerja, mitra kerja, dan kontraktor.

Dalam rangka Gerakan Nasional (Gernas) Bulan K3, Kilang Pertamina Plaju menggelar Massive Campaign HSSE sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kesehatan di tempat kerja.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju: Strategi Baru untuk Profitabilitas dan Keberlanjutan Operasional

BACA JUGA: Distribusi Energi Selama Pemilu 2024 BerjalanLancar, Pertamina Apresiasi Berbagai Pihak

Kampanye ini dijadwalkan berlangsung selama sepekan, dimulai dari Senin (19/02/2024) hingga Jumat (23/02/2024), pada jam kerja mulai pukul 06.45 hingga 07.45 WIB.

Para pekerja dilibatkan secara aktif dalam kampanye ini dengan membawa atribut kampanye yang memuat tulisan dan imbauan mengenai pentingnya Corporate Life Saving Rules (CLSR).

Salah satu poin utama dari CLSR adalah penggunaan alat pelindung diri yang benar, mengemudi dengan kecepatan yang sesuai (35 km/jam dalam kilang), dan pelaporan insiden yang terjadi.

BACA JUGA:Momen K3 Nasional, Kilang Pertamina Plaju Terus Gelorakan Semangat Budaya HSSE

BACA JUGA:Momen K3 Nasional, Kilang Pertamina Plaju Terus Gelorakan Semangat Budaya HSSE

Perliansyah, yang menjabat sebagai Penjabat Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju, menegaskan pentingnya kampanye ini dalam membangun pemahaman yang kuat di kalangan pekerja tentang keselamatan di tempat kerja.

Dengan meningkatkan kesadaran akan keselamatan, diharapkan lingkungan kerja yang aman dan sehat dapat tercipta, yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja operasional perusahaan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Pertamina Plaju Gagas Kompetisi Inovatif untuk Dorong Pertumbuhan Berkelanjutan UMKM

BACA JUGA: Periode Satgas Nataru Berakhir, Pertamina Berkomitmen Jaga Pasokan Energi Tetap Lancar

Selain menjadi bagian dari komitmen perusahaan terhadap keselamatan dan kesehatan di tempat kerja, kampanye Massive Campaign HSSE juga merupakan wujud dukungan Kilang Pertamina Plaju terhadap Sustainable Development Goals (SDGs).

Khususnya dalam poin ketiga tentang Kesehatan dan Kesejahteraan, serta poin kedelapan tentang pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan.

Upaya ini juga sejalan dengan framework Environmental, Social, and Governance (ESG), terutama dalam aspek Social dan Governance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: