Siap-Siap! Tes SKD CPNS Kemenkumham Sumsel Dimulai Sabtu ini!

Siap-Siap! Tes SKD CPNS Kemenkumham Sumsel Dimulai Sabtu ini!

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Proses Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham 2024 di Sumatera Selatan Proses Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Indonesia segera memasuki tahap penting, yaitu tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Ini adalah langkah awal bagi ribuan pelamar yang bercita-cita menjadi abdi negara di kementerian yang berfokus pada hukum dan hak asasi manusia.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan ajang seleksi ini dengan maksimal untuk memastikan semua proses berjalan lancar dan adil.

Jadwal dan Lokasi SKD SKD CPNS Kemenkumham Sumatera Selatan dijadwalkan berlangsung dari tanggal 19 Oktober hingga 1 November 2024.

BACA JUGA:Mantapkan Persiapan, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan SKD CASN Tahun 2024

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gandeng Pemkab Banyuasin, Sosialisasikan Inventarisasi Kekayaan Intelektual

Lokasi pelaksanaan tes akan berlangsung di Rambang Semesta Ballroom, yang terletak di Jalan Mayor Ruslan, Kecamatan Ilir Timur 1. Pemilihan lokasi ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi peserta selama proses ujian.

Dr. Ilham menekankan pentingnya ketepatan waktu dalam menghadiri tes, mengingat peserta diharuskan hadir 90 menit sebelum jadwal untuk menjalani serangkaian proses verifikasi.

Jumlah peserta yang akan mengikuti SKD ini mencapai 22.069 orang. Mereka terdiri dari pelamar untuk berbagai formasi, termasuk formasi SLTA yang mencakup posisi sebagai Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian, serta formasi Non SLTA.

Dengan jumlah peserta yang cukup besar, pengaturan sesi dan jadwal menjadi sangat krusial.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Percepatan Perluasan Data Responden SPI KPK di Lingkungan Kemenkumham

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Siap Dorong Peningkatan Indeks SPBE

Pembagian Sesi dan Prosedur Untuk mengelola jumlah peserta yang banyak, panitia akan membagi mereka menjadi 51 sesi.

Setiap harinya terdapat 4 sesi, namun pada hari pertama SKD yang jatuh pada hari Sabtu hanya akan ada 3 sesi, sementara pada hari Jumat hanya ada 2 sesi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: