Lebih Besar dan Bertenaga! Sealion 7, Versi SUV dari BYD Seal, Debut di Paris Motor Show 2024

Lebih Besar dan Bertenaga! Sealion 7, Versi SUV dari BYD Seal, Debut di Paris Motor Show 2024

Lebih Besar dan Bertenaga! Sealion 7, Versi SUV dari BYD Seal, Debut di Paris Motor Show 2024. foto: @facebook_Kendara Indonesia--

Salah satu yang paling menonjol adalah kapasitas baterai.

Di Eropa, Sealion 7 hadir dengan opsi baterai yang lebih besar, mencapai 91,3 kWh, memberikan jangkauan yang lebih luas dan daya tahan baterai yang lebih baik dibandingkan dengan versi yang dirilis di Hong Kong dan China.

Di Hong Kong, mobil ini hanya dibekali baterai 82,56 kWh, serupa dengan versi BYD Seal, sedagkan di China hanya 80,6 kWh.

Sealion 7 didukung oleh e-Platform 3.0 Evo, yang merupakan peningkatan dari e-Platform 3.0 yang digunakan pada BYD Seal.

Platform baru ini menawarkan sejumlah peningkatan signifikan, termasuk kemampuan fast charging yang lebih cepat.

Di versi Eropa, fast charging telah ditingkatkan dari 150 kW menjadi 230 kW, yang memungkinkan pengisian daya yang lebih cepat dan efisien.

Sayangnya, versi yang dijual di luar Eropa, seperti di Hong Kong, masih menggunakan spesifikasi platform lama, yaitu e-Platform 3.0 dengan kemampuan fast charging 150 kW.

Kendaraan ini juga tersedia dalam dua varian, yaitu RWD

Rear-Wheel Drive) dan AWD (All-Wheel Drive). Untuk penggemar performa tinggi, varian AWD tentunya menjadi pilihan yang lebih menarik.

Meskipun bodinya lebih berat dibandingkan BYD Seal, varian AWD dari Sealion 7 masih mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik.

BACA JUGA:Sedan Mewah Toyota Camry XV80 Semakin Dekat ke Indonesia, Apa yang Ditawarkan?

BACA JUGA:SUV Premium Berdesain Elegan: Penyegaran Mercedes-Benz GLS 450 dengan Teknologi Mutakhir

Sebagai perbandingan, BYD Seal Performance dengan tenaga 530 PS dan torsi 670 Nm bisa melesat 0-100 km/jam dalam 3,8 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: