Babak Regional Final Berlangsung Seru : Juara Futsal dari Sumatera Siap ke Grand Final AXIS Nation Cup 2024

Babak Regional Final Berlangsung Seru : Juara Futsal dari Sumatera Siap ke Grand Final AXIS Nation Cup 2024

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi menerima bendera lambang olahraga futsal. f Sefty Palpos--

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, usai membuka Babak Regional Final ANC 2024 mengatakan, program ANC tersebut merupakan program atau even yang kedua dan yang pertama telah sukses terselenggara pada 2023.

"Tujuan dari even ini adalah XL Axiata mencari dan menyalurkan bibit-bibit muda yang memiliki motivasi tinggi untuk meraih prestasi yang salah satunya di bidang olahraga futsal. Karena itu, kami manajemen XL Axiata juga sangat antusias untuk memfasilitasi mereka mengejar impian. Even ANC ini akan terus kita gelar secara kontinyu depan, " ujar Desy. 

Dengan menggelar turnamen futsal tingkat SMA terbesar di Indonesia tersebut lanjut Desy, pihaknya berharap dapat berkontribusi dalam memacu prestasi olahraga di kalangan pelajar, sekaligus memperkuat brand positioning AXIS di segmen anak muda. 

BACA JUGA:Atlet OKU Ikuti Pelatda Pekan Paralimpic Nasional di Solo

BACA JUGA:Dua Bintang Asing yang Menggebrak Proliga 2024: Armin Ashfin dan Mohamed Al Hachdadi untuk Bank Sumsel Babel

"Tentu harapan kami juga, tim sekolah dari Sumatera bisa menjadi pemenang di babak Grand Final AXIS Nation Cup 2024 di Indonesia Arena, GBK Jakarta, " harapnya. 

Adapun turnamen futsal di babak regional ini menerapkan sistem turnamen grup. Di Sumatera, pemenang babak penyisihan di setiap provinsi, bertanding mewakili provinsinya di babak regional yang berlangsung di Palembang, 19 Oktober 2024. Pemenang babak regional ini akan langsung bertanding mewakili region Sumatera di Grand Final. 

Sementara itu, kesembilan tim sekolah putra yang juara di provinsi masing-masing, berhak atas hadiah sebagai juara babak penyisihan berupa uang pembinaan sebesar Rp 6.000.000 dan untuk tim putri berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 3.000.000.

Untuk wilayah Sumatera, babak penyisihan digelar sesuai dengan wilayah masing-masing, yaitu di Embassy Sport Center (Banda Aceh), GOR Futsal Disporasu (Medan), GOR Asber Nasution (Tebing Tinggi), Sporthall Temenggung Abdul Jamal (Batam), Gelanggang Olahraga Remaja (Pekanbaru), GOR Universitas Negeri Padang (Padang), GOR Kota Baru (Jambi), GOR Dempo Jakabaring (Palembang), dan Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Lampung (Lampung).

BACA JUGA:Andie Dinialdie Terpilih Kembali Pada Musorprov POBSI Tahun 2024

BACA JUGA:40 Ribu Gamers Bertarung di Turnamen Esports Tahunan DG WIB Community Cup 2024, Dorong Bakat Esports di SMA

Tak hanya bisa mengikuti turnamen futsal, setiap sekolah di Jabodetabek juga berkesempatan mengikuti kompetisi lainnya untuk mewakili sekolahnya dalam ajang ini, yaitu supporter competition. Seluruh peserta dari setiap sekolah yang sudah terpilih sebagai peserta dari kedua kompetisi ini, akan diseleksi dan ditentuka 1 tim terbaik dari 9 sekolah. Para pemenang supporter competition berhak meraih hadiah sebesar Rp 2.500.000

Dari pantauan, pertandingan Babak Regional Final ANC 2024  sendiri berlangsung seru dan menarik.

Hasilnya, Tim Futsal putra SMAN 4 Metro Lampung  berhasil meraih juara dengan mengalahkan tim SMK TI Budi Agung Medan dengan skor  4-1 dan berhak mewakili sekolah dari region Sumatera dalam Grand Final dan juara Tim Futsal Putri adalah SMA Negeri 10 Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: