Prabowo-Gibran Resmi Dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI: Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim Hadir

Prabowo-Gibran Resmi Dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI: Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim Hadir

Prabowo-Gibran Resmi Dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI: Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim Hadir.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

JAKARTA, PALPOS.ID - Prabowo-Gibran Resmi Dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI: Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim Hadir.

Indonesia kembali mencatatkan sejarah baru dalam demokrasi dengan dilantiknya Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden untuk masa jabatan 2024-2029. 

Pelantikan yang berlangsung di Gedung MPR, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024) menjadi salah satu momen bersejarah, tidak hanya bagi bangsa Indonesia, tetapi juga dunia internasional yang turut menyaksikan proses transisi kepemimpinan ini.

Pelantikan Prabowo-Gibran: Momen Bersejarah di Sidang MPR

Tepat pada pukul 10.00 WIB, suasana di Gedung MPR/DPR dipenuhi oleh kegembiraan, harapan, dan kehangatan diplomasi antarnegara. 

BACA JUGA:Kabinet Gemuk Prabowo-Gibran: Ini Gaji dan Tunjangan Para Menteri Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Bentuk Kabinet Gemuk: Celios Sebut Potensi Pembengkakan Gaji dan Tunjangan Capai Rp 777 Miliar

Prabowo Subianto, mantan Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra, resmi mengucapkan sumpah jabatannya sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia. 

Dalam suasana yang penuh khidmat, Prabowo dengan lantang mengucapkan sumpah di hadapan pimpinan MPR, anggota legislatif, serta tamu negara yang hadir.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa," ucap Prabowo dengan tegas.

Tidak lama setelah Prabowo, Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, turut mengucapkan sumpahnya sebagai Wakil Presiden.

BACA JUGA:Ratusan Pemimpin Dunia Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran: Mantan Presiden Jerman Turut Hadir

BACA JUGA:Presiden Terpilih Prabowo Subianto Akan Dibantu 12 Staf Khusus: Ini Tugas dan Masa Baktinya Sesuai Perpres 

Dengan semangat yang serupa, Gibran berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa," ucap Gibran.

Kehadiran Tamu-Tamu Negara dan Dukungan Internasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: