Pilkada OKI 2024: Koalisi Parpol Pendukung Muchendi-Supriyanto Selaras dengan Koalisi Prabowo-Gibran

Pilkada OKI 2024: Koalisi Parpol Pendukung Muchendi-Supriyanto Selaras dengan Koalisi Prabowo-Gibran

Pilkada OKI 2024: Koalisi Parpol Pendukung Muchendi-Supriyanto Selaras dengan Koalisi Prabowo-Gibran.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Selain itu, dukungan dari banyak partai di tingkat provinsi dan pusat, seperti Gerindra, Demokrat, Golkar, dan PKS, juga dianggap sebagai kunci untuk memperkuat hubungan dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. 

"APBD OKI setiap tahun masih sangat terbatas, dan OKI butuh banyak bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi. Koalisi kami akan membuka jalan bagi pembangunan yang lebih baik," ujar Muchendi.

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Budiman Ajak Masyarakat Air Sugihan Menangkan Paslon Muchendi-Supriyanto

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Irawansyah Mundur dari Sekretaris Hanura, Fokus Dukung Muchendi-Supriyanto

Dukungan dari Tokoh Nasional dan Daerah

Muchendi menyoroti peran penting anggota DPR RI dan DPRD Sumatera Selatan yang berasal dari partai-partai pendukung MURI.

Beberapa tokoh penting seperti Ir. H. Ishak Mekki, mantan Bupati OKI dan anggota DPR RI dari Partai Demokrat, serta H. Iskandar SE dari NasDem, telah menyatakan dukungannya. 

"Keduanya mantan Bupati OKI, dan sangat mendukung kami. Mereka paham kebutuhan OKI dan akan berupaya untuk melobi kementerian terkait agar bisa membantu Pemkab OKI," jelas Muchendi.

Dukungan serupa juga datang dari anggota DPRD Sumatera Selatan seperti Ike Meilani (Demokrat), M. Alki (PAN), dan Ahmad Mahidin (Golkar), yang berkomitmen untuk mengarahkan dana aspirasi mereka ke OKI. 

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Muchendi Mahzareki Minta Kesempatan Anak Muda untuk Memimpin Ogan Komering Ilir

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Muchendi-Supriyanto Nomor Urut 2 Banyak Didukung Tokoh Pantai Timur

"Dana aspirasi ini akan sangat membantu dalam membangun infrastruktur dan meningkatkan pelayanan publik di OKI," tambah Muchendi.

Sinergi dengan Gubernur Sumatera Selatan Terpilih

Selain dukungan di tingkat nasional, Muchendi juga menyoroti kedekatannya dengan para calon Gubernur Sumatera Selatan, seperti Herman Deru, Mawardi Yahya, dan Eddy Santana. 

Ia menegaskan bahwa siapapun yang terpilih menjadi Gubernur Sumsel, Muchendi akan mudah berkoordinasi untuk meminta bantuan bagi Kabupaten OKI. 

"Saya sangat dekat dengan mereka bertiga. Jadi siapapun yang jadi gubernur, saya akan mudah berkoordinasi dan minta bantuan ke Pemprov Sumsel," ujarnya dengan penuh optimisme.

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Muchendi Sisir Wilayah Selapan Sosialisasikan Program Unggulan Muri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: