PT Pindad Perkenalkan MV3 Garuda Limousine, SUV Antipeluru untuk Pemimpin Indonesia

PT Pindad Perkenalkan MV3 Garuda Limousine, SUV Antipeluru untuk Pemimpin Indonesia

PT Pindad Perkenalkan MV3 Garuda Limousine, SUV Antipeluru untuk Pemimpin Indonesia. foto: @facebook_Kendara Indonesia--

PALPOS.ID-Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada 20 Oktober 2024 menjadi momen yang penuh simbolisme, terutama dalam hal kendaraan yang digunakan oleh Presiden Prabowo Subianto dan mantan Presiden Joko Widodo.

Salah satu elemen yang menarik perhatian publik adalah penggunaan kendaraan taktis mewah yang disiapkan oleh PT Pindad, yaitu empat unit Maung Garuda Limousine atau lebih dikenal sebagai MV3 Garuda Limousine.

Kendaraan ini bukan hanya menggambarkan kekuatan, tetapi juga menjadi simbol kebanggaan atas teknologi buatan dalam negeri yang dipadukan dengan kenyamanan dan kemewahan.

Dalam pelantikan tersebut, Presiden Prabowo Subianto bersama mantan Presiden Joko Widodo menaiki kendaraan ini untuk perjalanan dari Gedung MPR/DPR RI di Senayan menuju Istana Negara.

BACA JUGA:Mazda BT-50 Facelift 2024 Sebuah Pickup Gahar dengan Sentuhan Elegan

BACA JUGA:Revolusi Dodge Charger Generasi Kedelapan: Dari V8 Klasik yang Ikonik ke Powertrain Elektrik

Mobil berwarna putih yang gagah ini memimpin konvoi, mengiringi momen sakral transisi kekuasaan di Indonesia.

Setelah tiba di Istana Negara, mobil ini kembali mengantar Joko Widodo menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma, di mana beliau kemudian melanjutkan perjalanan pulang ke Solo.

Penggunaan kendaraan ini menandakan perpaduan antara protokol resmi kenegaraan dengan teknologi pertahanan kelas dunia yang dikembangkan oleh Pindad.

Maung Garuda Limousine merupakan kendaraan taktis berperforma tinggi yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk melindungi dan memberikan kenyamanan maksimal bagi penggunanya.

BACA JUGA:Volkswagen ID.Buzz Freestyle: Minivan Listrik Retro yang Kembali Menyasar 'Mobil Rakyat'

BACA JUGA:Lebih Besar dan Bertenaga! Sealion 7, Versi SUV dari BYD Seal, Debut di Paris Motor Show 2024

Kendaraan ini memiliki dimensi yang mengesankan, dengan panjang 5,05 meter, lebar 2,06 meter, dan tinggi 1,87 meter.

Dengan ukuran yang besar ini, Maung Garuda tidak hanya memberikan kesan megah tetapi juga mampu memberikan ruang yang lapang dan nyaman di dalam kabinnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: