Meluncur di China, MG ES5 Tantang BYD Atto 3 dengan Fitur Unggulan dan Desain Futuristik

Meluncur di China, MG ES5 Tantang BYD Atto 3 dengan Fitur Unggulan dan Desain Futuristik

Meluncur di China, MG ES5 Tantang BYD Atto 3 dengan Fitur Unggulan dan Desain Futuristik. foto: @facebook_Kendara Indonesia--

PALPOS.ID-MG telah meluncurkan SUV listrik terbaru mereka, MG ES5, di pasar China, sebuah model yang dirancang untuk menggantikan ZS EV yang sebelumnya cukup populer.

Dengan menawarkan sesuatu yang segar dan berbeda, MG ES5 siap menghadapi persaingan ketat dari model-model unggulan lain di segmen yang sama, seperti BYD Atto 3 dan Omoda E5.

Namun, MG ES5 punya satu keunggulan unik yang jarang ditemui di kelasnya—yaitu penggerak RWD (Rear-Wheel Drive), yang menandai inovasi penting dalam pengalaman berkendara SUV listrik.

Biasanya, kebanyakan SUV listrik di pasaran mengandalkan penggerak roda depan (FWD) atau penggerak semua roda (AWD).

BACA JUGA:Menghidupkan Kembali Legenda Off-Road Ford Bronco Bertenaga Listrik Siap Taklukkan Masa Depan

BACA JUGA:PT Pindad Perkenalkan MV3 Garuda Limousine, SUV Antipeluru untuk Pemimpin Indonesia

Namun, keputusan MG untuk memberikan ES5 penggerak RWD membuatnya unik, bahkan di antara para pesaing yang canggih seperti BYD Atto 3.

RWD bukan hanya memberikan pengalaman berkendara yang lebih sporty, tetapi juga meningkatkan handling dan stabilitas saat bermanuver, terutama di jalan yang berkelok.

Platform yang digunakan pada MG ES5 ini adalah platform Nebula yang sama dengan MG4 EV, yang juga dikenal dengan penggerak roda belakang.

Dengan teknologi ini, MG memastikan bahwa pengemudi akan merasakan pengendalian yang lebih presisi dan stabilitas optimal, terutama bagi mereka yang menyukai sensasi mengemudi yang lebih dinamis.

BACA JUGA:Mazda BT-50 Facelift 2024 Sebuah Pickup Gahar dengan Sentuhan Elegan

BACA JUGA:Revolusi Dodge Charger Generasi Kedelapan: Dari V8 Klasik yang Ikonik ke Powertrain Elektrik

Dari segi dimensi, MG ES5 memiliki ukuran yang cukup kompak, tetapi tetap memberikan ruang yang nyaman bagi penumpang dan barang bawaan.

Dengan panjang 4.476 mm dan lebar 1.849 mm, mobil ini memiliki dimensi yang hampir serupa dengan BYD Atto 3, menjadikannya cukup praktis untuk penggunaan di perkotaan maupun perjalanan jarak jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: