Musi Competition 2024, Dorong UMKM Berkelanjutan

Musi Competition 2024, Dorong UMKM Berkelanjutan

Musi Competition 2024, Dorong UMKM Berkelanjutan. F Humas Pusri--

Serta sebagai salah satu bentuk dorongan bagi UMKM Agar lebih inovatif, berkelanjutan, dan mampu berkembang dalam menghadapi tantangan ekonomi global.

“Seluruh peserta Music diwajibkan menjadi Anggota Rumah BUMN, sehingga PT Pusri Palembang dapat mendampingi Peserta untuk naik kelas menjadi Go Modern, Go Online, Go Digital dan Go Global, " terang Alde. 

Turut hadir pada kegiatan awarding MUSIC yang dilaksanakan di Pusri Grand Ballroom, Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob beserta jajaran Direksi, Plt. Ketua Umum HIPMI Palembang, Malian Zikri, unsur Muspika Kalidoni, jajaran pengurus Persatuan Istri Karyawan (PIKA) PSP dan karyawan/ti Pusri.

BACA JUGA:Kain Songket Mitra Binaan Pusri, Raih Sertifikasi SNI yang Pertama Kali dan Satu-satunya di Indonesia

BACA JUGA:Pusri Sabet Gold Rank pada Ajang ASRRAT 2024

Setelah dilakukan presentasi dan penjurian, dari 10 (sepuluh) finalis yang berhasil menjadi pemenang yaitu Juara I diraih oleh Pempek Cek Ya mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp.20.000.000,- (dua puluh juta rupiah), Juara 1st Runner Up diraih oleh Gaharu Sriwijaya dengan hadiah Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) dan 2nd Runner Up diraih oleh Estetika Coffee and Craft dengan hadiah sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), 3rd Runner Up diraih oleh Jamilah x Prafito dengan hadiah Rp. 7.000.000,- dan 4th Runner Up diraih oleh Dimsum Seribuan dengan hadiah Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah).

Disampaikan Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya bagi UMKM.

“Dengan kegiatan MUSI Competition ini menjadi salah satu upaya kami unyuk mendorong UMKM agar bisa naik kelas secara progresif dan berdaya saing, salah satunya dengan diberikannya business coaching dari mentor yang berpengalaman, " ungkap Daconi.

Selain MUSI Competition, Pusri  juga melaksanakan Musi Power Festival yang merupakan festival produk UMK, dan juga seminar untuk meningkatkan kompetensi UMK agar dapat naik kelas. Transaksi jual beli pada MUSI Power Festival selama 2 hari yaitu sebesar Rp. 127.320.000 (Seratus Dua Puluh Tujuh Juta Tiga Ratus Dua Puluh Ribu Rupiah).

Program MUSI Competition ini menjadi wujud  komitmen PT Pusri, dengan terus mendukung pengembangan UMKM dan berupaya menciptakan peluang bagi pengusaha lokal untuk tumbuh bersama dalam ekonomi yang lebih berkelanjutan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: