Gelar Market Day SPARK, SMK Negeri 6 Palembang Cetak Wirausahawan Muda

 Gelar Market Day SPARK, SMK Negeri 6 Palembang Cetak Wirausahawan Muda

Kepsek SMK Nrgeri 6 Palembang, Seriyani didampingi Wakil Bid Kesiswaan, Sri Haryani meninjau salah satu stand Market Day. f ist--

PALPOS.ID - Mengisi momen usai akhir semester, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Palembang menyelenggarakan kegiatan market day bertajuk Student’s Potential and Resourcefulness in Kewirausahaan (SPARK).

Kegiatan ini menjadi ajang pembuktian kreativitas dan keterampilan kewirausahaan peserta didik, sesuai dengan jurusan masing-masing.

Ketua OSIS SMKN 6 Palembang, Siti Kirania Larasati, menjelaskan bahwa kegiatan SPARK diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI dengan menghadirkan 32 stand kewirausahaan.

"Stand-stand tersebut diisi oleh siswa yang menjual berbagai produk hasil karya mereka sendiri. Misalnya dari jurusan Tata Boga menjual makanan dan minuman olahan, sementara jurusan Kecantikan menyediakan jasa layanan seperti potong rambut, pewarnaan rambut, hingga nail art," jelas Laras, disela-sela gelaran Market Day, belum lama ini.

BACA JUGA:Distribusi Air di Palembang Baru Normal Minggu, Ini Penjelasan Perumda Tirta Musi

BACA JUGA:Perangi Stunting, Wali Kota Palembang dan DPR RI Salurkan Bantuan Ikan Segar di Kertapati

SPARK menjadi ajang aktualisasi potensi siswa dari berbagai jurusan, baik dalam bentuk produk maupun layanan jasa, yang semuanya merupakan hasil karya siswa secara langsung.

Kepala SMKN 6 Palembang, Seriyani, SPd, menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan siswa sejak dini. Ia berharap pengalaman dalam SPARK dapat menjadi bekal penting bagi para siswa dalam menghadapi dunia kerja yang kompetitif.

"Melalui SPARK, kami ingin membekali siswa dengan keterampilan praktis agar kelak mampu bersaing, bahkan menciptakan lapangan pekerjaan setelah lulus dari sekolah," ujar Seriyani.

Kegiatan ini turut mendapat dukungan dari berbagai mitra, seperti Hotel Aston, Hotel Sintesa, Universitas MDP, PT Mayora, dan brand kosmetik Wardah.

BACA JUGA:Ratu Dewa Torehkan Prestasi Nasional:Satu-Satunya Wali Kota di Sumatera Raih Penghargaan 100% Akses Air Bersih

BACA JUGA:Ampera Tourism Run 2025: Lari di Atas Jembatan Ikonik, Target Dongkrak 2,3 Juta Wisatawan ke Palembang

"Kami sangat mengapresiasi kolaborasi dan dukungan dari mitra-mitra kami yang turut berkontribusi dalam keberhasilan acara ini," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: