SUV Geely EX5 Siap Gempur Pasar Indonesia dengan Harga Kompetitif.
![SUV Geely EX5 Siap Gempur Pasar Indonesia dengan Harga Kompetitif.](https://palpos.disway.id/upload/79356daace0e0e4fe2dc8d58b520db96.jpg)
SUV Geely EX5 Siap Gempur Pasar Indonesia dengan Harga Kompetitif. - Foto: @facebook_Kendara Indonesia-
Hasilnya, Geely EX5 mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,9 detik, memberikan pengalaman berkendara yang lebih responsif dan bertenaga.
"Kami ingin menghadirkan kendaraan listrik yang tidak hanya efisien, tetapi juga memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan.
Dengan tenaga lebih besar dan akselerasi yang cepat, kami yakin EX5 bisa menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia yang mencari SUV listrik bertenaga," tambah perwakilan Geely.
Sebagai bagian dari komitmen Geely untuk mengembangkan pasar kendaraan listrik di Indonesia, EX5 akan mulai dirakit secara lokal di Purwakarta oleh Handal Indonesia Motor mulai kuartal ketiga 2025.
Namun, untuk konsumen yang melakukan pre-booking di batch awal, unit yang mereka terima masih berstatus Completely Built-Up (CBU) dari China.
Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa konsumen tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan mobil mereka.
Kehadiran fasilitas produksi lokal ini juga diharapkan bisa menekan harga jual EX5, menjadikannya lebih kompetitif di pasar Indonesia.
Kembalinya Geely ke Indonesia bukan tanpa tantangan.
Saat ini, pasar SUV listrik di Tanah Air sudah diisi oleh berbagai merek besar seperti BYD, Chery, Wuling, dan Hyundai.
Kehadiran Geely EX5 tentu akan semakin meramaikan persaingan, terutama dengan harga yang diprediksi akan lebih kompetitif.
Beberapa tantangan utama yang harus dihadapi Geely antara lain:
-Harga dan insentif – Geely harus memastikan harga EX5 tetap bersaing dengan BYD Atto 3 dan Chery Omoda E5, terutama dalam hal insentif kendaraan listrik dari pemerintah.
- Jaringan aftersales – Sebagai merek yang baru kembali ke Indonesia, Geely harus membangun jaringan layanan purna jual yang kuat agar dapat bersaing dengan pemain yang sudah lebih dulu eksis.
- Kepercayaan konsumen – Geely pernah hadir di Indonesia pada tahun 2000-an, tetapi kurang berhasil.
Kini, mereka harus meyakinkan konsumen bahwa mereka kembali dengan strategi yang lebih matang dan produk yang lebih berkualitas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: