Bukit Asam (PTBA) Raih Sertifikat Berstandar Internasional untuk Layanan Teknologi Informasi

Bukit Asam (PTBA) Raih Sertifikat Berstandar Internasional untuk Layanan Teknologi Informasi

Bukit Asam (PTBA) Raih Sertifikat Berstandar Internasional untuk Layanan Teknologi Informasi-foto:dokumen palpos-

JAKARTA, PALPOS.ID - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menerima sertifikat ISO 20000-1:2018 terkait Standar Manajemen Layanan Teknologi Informasi dari badan sertifikasi PT TUV SUD Indonesia.

Sertifikasi ini menjadi tonggak penting dalam upaya perusahaan memberikan layanan teknologi informasi terbaik.

Sertifikat diserahkan langsung kepada Arsal Ismail, Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA), di Jakarta pada Jumat (14/3/2025).

BACA JUGA:PIKA PSP Telat Bakti Sosial dan Tanam Pohon Keluarga, Jelang HUT ke-9 PIKA PI Group

BACA JUGA:Rapat Evaluasi & Buka Puasa Bersama: Mewujudkan Kinerja Unggul di PLN UP2D S2JB

ISO 20000-1:2018 adalah standar internasional yang diterapkan dalam Sistem Manajemen Layanan Teknologi Informasi (ITSM).

Sertifikat tersebut merupakan pengakuan bahwa PTBA telah berhasil menyusun dan mengimplementasikan sistem manajemen layanan teknologi informasi yang andal dan efisien, yang dapat mendukung kebutuhan bisnis perusahaan serta meningkatkan kualitas layanan yang disediakan.

"Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Sertifikasi ISO 20000-1:2018 tidak hanya mengukuhkan komitmen kami terhadap pengelolaan layanan teknologi informasi yang berkualitas, tetapi juga semakin memperkuat posisi PTBA sebagai perusahaan yang senantiasa berinovasi dalam menciptakan tata kelola teknologi informasi yang andal, efisien, dan sesuai dengan standar internasional," kata Arsal Ismail.

BACA JUGA:Pertama di Bengkulu! PLN Resmikan SPKLU Kemitraan, Dukung Kenyamanan Mudik Ramadhan dan Idul Fitri Masyarakat

BACA JUGA:PLN - Pindad Sinergi Kembangkan Pembangkit Listrik Bersih Untuk Wilayah 3T

Arsal menjelaskan, sertifikat ISO 20000-1:2018 memastikan bahwa layanan teknologi informasi PTBA dikelola secara profesional dan sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) yang telah disepakati. 

Standar ini digunakan dalam menetapkan, mengontrol, dan memastikan bahwa layanan yang diberikan sesuai dengan harapan pengguna. Selain itu, ISO 20000-1:2018 juga dapat meningkatkan layanan teknologi informasi agar lebih andal dan efisien. 

Arsal berharap sertifikat ini dapat semakin memperkuat posisi PTBA sebagai perusahaan yang mengedepankan keamanan, efisiensi, dan keunggulan operasional dalam tata kelola teknologi informasi.

"Dengan penerapan ISO 20000-1:2018, PTBA dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, mengoptimalkan operasional, serta menjaga kualitas layanan teknologi informasi agar tetap konsisten dan berkelanjutan," tegasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: