Marak Penipuan Online: Danamon Ajak Lindungi Data Pribadi Untuk #JanganKasihCelah

Marak Penipuan Online: Danamon Ajak Lindungi Data Pribadi Untuk #JanganKasihCelah

Marak Penipuan Online: Danamon Ajak Lindungi Data Pribadi Untuk #JanganKasihCelah.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Kasus yang saat ini marak terjadi meliputi SMS informasi poin hadiah palsu, website perbankan tiruan, email phishing, dan aplikasi pelaporan pajak palsu. 

Lebih mengkhawatirkan lagi, para penipu ini sering kali berhasil membujuk korban untuk memberikan data-data sensitif seperti kode OTP, PIN, kode CVV, serta username dan password mobile banking. 

BACA JUGA:Danamon x Gramedia Science Day 2024: Kompetisi Eksplorasi Sains yang Menginspirasi Generasi Muda

BACA JUGA:MUFG dan Danamon Gelar MUFG N0W 2024: Perkuat Komitmen dalam Mendukung Transisi Energi Indonesia

Ketika korban membuka tautan atau mengunduh aplikasi tersebut, pelaku dapat dengan mudah meretas aplikasi perbankan di ponsel korban.

“Melalui #JanganKasihCelah, Danamon terus berupaya meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap berbagai modus penipuan online.

#JanganKasihCelah menekankan pentingnya validasi sebelum berinteraksi dengan pesan atau informasi yang diterima melalui berbagai platform digital. 

Kami mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap tawaran hadiah yang terlalu menggiurkan dengan syarat yang mudah, terutama jika tidak disertai informasi syarat dan ketentuan yang jelas,” terang Dadi.

BACA JUGA:Danamon Financial Friday 2024: Inovasi D-Bank PRO Membawa Kemudahan dan Kenyamanan Bertransaksi Digital

BACA JUGA:Danamon Bersama MUFG Terus Bertransformasi sebagai Grup Finansial untuk Menjadi Mitra Keuangan Terpercaya

Tak kalah penting, lanjut dia, Danamon mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga kerahasiaan data pribadi. 

Informasi sensitif seperti kode OTP, PIN kartu debit/kredit, kode CVV/CVC, serta username dan password mobile banking tidak boleh dibagikan kepada siapapun.

Untuk memastikan keamanan transaksi dan komunikasi, Danamon menyediakan saluran resmi yang dapat diakses nasabah. 

Layanan Hello Danamon di 1-500-090 (dalam negeri) dan ‪+62-21-23546100‬ (luar negeri) siap melayani pertanyaan dan keluhan nasabah. 

BACA JUGA:Berbagai Solusi Finansial Danamon Syariah Demi Ibadah Lancar Tanpa Beban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: