Mengungkap Kegilaan Porsche 911 GT3 RS: Mobil Jalanan Rasa Mobil Balap.

Mengungkap Kegilaan Porsche 911 GT3 RS: Mobil Jalanan Rasa Mobil Balap.

Mengungkap Kegilaan Porsche 911 GT3 RS: Mobil Jalanan Rasa Mobil Balap. -Foto: @facebook_Iconic Classics-

Rasanya hampir seperti telepati — begitu Anda menginginkan gigi berikutnya, mobil sudah memindahkannya tanpa jeda.

Fokus Total pada Performa

Masuk ke dalam kabin, Anda langsung merasakan suasana khas mobil balap.

Tidak ada kemewahan berlebihan; semua yang ada di dalamnya dirancang untuk fungsionalitas dan bobot ringan.

Kursi bucket berbahan serat karbon memeluk tubuh Anda erat, memberikan dukungan sempurna saat bermanuver keras di tikungan.

Tuas pemilih gigi yang chunky, paddle shift besar, setir tanpa tombol berlebihan, serta panel pintu berbahan ringan adalah bukti bahwa GT3 RS mengutamakan pengurangan bobot dan efisiensi di atas segalanya.

Bahkan, opsi untuk mengganti pintu dengan bahan lebih ringan, menghilangkan sistem audio premium, atau membuang insulasi suara ditawarkan untuk pembeli yang ingin mobilnya lebih "hardcore".

Cluster instrumen digital memberikan informasi vital dengan layout yang bisa disesuaikan, memastikan semua data penting — seperti suhu ban, tekanan oli, dan G-force — dapat dibaca sekilas saat balapan.

Handling GT3 RS Benar-Benar Bersinar

Satu hal yang membuat 911 GT3 RS begitu istimewa adalah bagaimana ia terasa di tikungan. Setiap input setir terasa langsung dan alami.

Sasisnya sangat responsif, memberikan rasa kepercayaan diri yang luar biasa bahkan di batas limit.

Berkat sistem kemudi gandar belakang, mobil ini terasa lincah di tikungan sempit, tetapi tetap stabil pada kecepatan tinggi.

Rem karbon-keramik opsional menawarkan daya henti brutal dan ketahanan yang tak tertandingi, bahkan setelah berlap-lap panas di sirkuit.

Porsche mengklaim bahwa GT3 RS mampu menghasilkan lebih dari 860 kg downforce pada kecepatan 285 km/jam — angka yang hampir dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya.

Ini berarti mobil benar-benar "menempel" di aspal, memberikan traksi maksimum untuk keluar dari tikungan dengan kecepatan yang mencengangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: