Suzuki Jimny SJ413 Samurai: Evolusi Legendaris dari Jimny SJ410 dengan Performa dan Fitur Lebih Unggul

Suzuki Jimny SJ413 Samurai: Evolusi Legendaris dari Jimny SJ410 dengan Performa dan Fitur Lebih Unggul-foto:Isro-
Yang paling mencolok dari Jimny SJ413 Samurai adalah jantung pacunya.
Mobil ini dibekali mesin baru berkode G13B berkonfigurasi 4 silinder inline.
BACA JUGA:Empat Dekade Lebih Berkiprah, Suzuki Jimny Tetap Jadi Ikon SUV Kompak di Indonesia
BACA JUGA:Kia EV9 GT-Line: SUV Listrik Futuristis Seharga Rp 2 Miliar yang Punya Segudang Keunggulan.
Kapasitas mesin meningkat menjadi 1.300 cc dari sebelumnya 1.000 cc pada mesin F10A.
Blok mesin juga kini menggunakan bahan aluminium, menjadikannya lebih ringan dan efisien.
Mesin G13B hadir dalam beberapa generasi.
Versi awal G13BA masih menggunakan sistem karburator dan konfigurasi SOHC 8 valve, dengan tenaga maksimal 64 hp dan torsi 102 Nm.
Versi injeksi single point meningkatkan performa sedikit menjadi 66 hp.
Sementara versi G13BB yang lebih modern menggunakan injeksi multi point dan SOHC 16 valve, menghasilkan tenaga hingga 80 hp dan torsi 103 Nm, peningkatan yang cukup signifikan dalam hal performa.
Dari segi keamanan dan pengereman, Suzuki Jimny SJ413 Samurai juga mengalami peningkatan penting.
Kendaraan ini sudah menggunakan rem cakram pada roda depan yang dipadukan dengan booster rem sebagai fitur standar.
Meski roda belakang masih memakai rem tromol, peningkatan ini membuat sistem pengereman SJ413 Samurai jauh lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.
Suspensi juga mendapat penyempurnaan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara baik di medan on-road maupun off-road.
Dimensi kendaraan yang sedikit lebih besar juga membuat kabin terasa lebih lega dan stabil saat melaju di medan bergelombang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: