Daihatsu Classy 1.3 16 Valve: Legenda Sedan Kompak yang Terlupakan, Kini Diburu Kolektor!

Daihatsu Classy 1.3 16 Valve: Legenda Sedan Kompak yang Terlupakan, Kini Diburu Kolektor!

Daihatsu Classy 1.3 16 Valve: Legenda Sedan Kompak yang Terlupakan, Kini Diburu Kolektor!- Foto:@facebook_Iklan jadul Indonesia-

Versi 1.3 16 Valve adalah yang paling diminati karena dibekali dengan mesin berkode HC-E – sebuah mesin injeksi 4 silinder DOHC 1.298 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 90 PS.

Angka ini tergolong impresif untuk ukuran sedan kecil zaman itu, apalagi dengan bobot mobil yang hanya sekitar 900 kg.

BACA JUGA:Nissan Silvia S15 Turbocharge 2.0 M/T 1999: Sang Legenda JDM yang Tak Pernah Padam.

BACA JUGA:Waspada! 10 Kebiasaan Buruk Ini Merusak Mobil Anda

Desain  Sederhana, Namun Berkelas

Sekilas, tampilan Daihatsu Classy memang tidak seekstrim rival-rivalnya seperti Honda Civic Genio atau Toyota Corolla Twincam.

Namun, justru di sinilah daya tariknya: desain yang bersih, proporsional, dan “kalem”.

Gril depan dengan sentuhan krom, lampu persegi panjang khas 90-an, serta bentuk bodi yang tidak terlalu membulat memberikan kesan formal sekaligus praktis.

Bagian buritan memiliki tampilan yang minimalis namun rapi, dengan stoplamp horizontal yang menyatu dan garnish di antaranya.

Di kelasnya, Classy terbilang cukup prestisius.

Bahkan, banyak yang menganggap tampilannya lebih “berkelas” dibandingkan mobil-mobil hatchback sejenis.

Interior, Simpel Tapi Ergonomis

Masuk ke kabin, kesan fungsional langsung terasa.

Dashboard-nya berbentuk simetris dan didominasi material plastik keras yang cukup awet.

Panel instrumen juga sangat mudah dibaca, dengan cluster speedometer analog yang lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: