Daihatsu Classy 1.3 16 Valve: Legenda Sedan Kompak yang Terlupakan, Kini Diburu Kolektor!

Daihatsu Classy 1.3 16 Valve: Legenda Sedan Kompak yang Terlupakan, Kini Diburu Kolektor!- Foto:@facebook_Iklan jadul Indonesia-
Setirnya menggunakan sistem rack and pinion tanpa power steering (pada beberapa varian), membuat sensasi berkendara jadi lebih terasa “analog”, cocok untuk yang suka koneksi langsung antara pengemudi dan jalan.
Namun, bagi pemula, setirnya mungkin terasa agak berat saat parkir.
Keunggulan Daihatsu Classy 1.3 16 Valve
Berikut adalah beberapa poin yang membuat mobil ini tetap dicintai hingga hari ini:
* Mesin Bandel dan Mudah Perawatannya
Mesin HC-E terkenal sangat kuat dan tahan banting.
Banyak pemilik Classy yang membuktikan mobilnya masih sehat meski sudah berusia lebih dari 30 tahun.
* Spare Part Masih Cukup Tersedia
Karena basis mesinnya sama dengan beberapa produk Daihatsu dan bahkan Avanza generasi awal (untuk beberapa komponen), suku cadang masih bisa ditemukan dengan mudah.
* Konsumsi BBM Irit
Salah satu keunggulan Classy dibanding sedan lain di masanya adalah efisiensi bahan bakar yang sangat baik.
* Harga Terjangkau
Meski kini mulai diburu kolektor, harga pasaran Classy masih cukup bersahabat, berada di kisaran Rp15 juta–Rp30 jutaan tergantung kondisi.
* Cocok untuk Modifikasi Retro Look
Dengan tampilan sederhana, Classy sangat mudah dimodifikasi menjadi gaya JDM, sleeper, hingga rally look ala 90-an.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: