Debut Honda CBR500R Four, Mesin Inline-Four 502cc Tenaga 80 HP

Debut Honda CBR500R Four, Mesin Inline-Four 502cc Tenaga 80 HP

Debut Honda CBR500R Four, Mesin Inline-Four 502cc Tenaga 80 HP. Foto: @facebook_ridertua.com--

Secara dimensi, motor ini tetap ramah untuk pasar Asia, sehingga tidak terlalu tinggi atau lebar, cocok bagi pengendara dengan postur rata-rata.

Posisi di Pasar Sportbike Menengah

Kehadiran Honda CBR500R Four jelas mengisi celah penting di pasar motor sport menengah.

BACA JUGA:Mengupas Aprilia RSV4 X-GP: Superbike Langka dengan Tenaga Brutal

BACA JUGA:New Honda ADV160 Resmi Hadir di Sumsel, SUV Skutik Premium untuk Semua Medan

Selama ini, pilihan sportbike dengan mesin 4 silinder berkapasitas 500cc nyaris tidak ada.

Kompetitor yang ada biasanya bermain di kelas 250cc 4 silinder seperti Kawasaki ZX-25R, atau langsung lompat ke kelas 650cc ke atas.

Dengan tenaga 80 hp, CBR500R Four berada di tengah-tengah: lebih bertenaga dari ZX-25R (sekitar 50 hp), namun tidak seganas CBR650R (95 hp).

Hal ini membuat motor ini ideal untuk rider yang menginginkan sensasi mesin 4 silinder tanpa harus mengeluarkan biaya setinggi motor 600–1000cc.

BACA JUGA:Lebih Canggih dari NMC, Ducati Ungkap Teknologi Baterai Super Padat

BACA JUGA:Spesifikasi & Fitur Honda CBR250RR 2025: Desain Agresif, Performa Balap

Bukan hanya itu, keberadaan teknologi e-Clutch dan fitur elektronik modern membuatnya semakin relevan untuk era sekarang, di mana pengendara menuntut kenyamanan sekaligus performa.

Nostalgia Era 90-an, Balik ke Akar Honda Four

Bagi pecinta motor klasik, nama "Four" tentu bukan hal asing. Di era 1970–1990-an, Honda begitu legendaris dengan deretan motor bermesin 4 silinder, mulai dari CB400 Super Four, CBR400RR, hingga CBR600F.

Hadirnya Honda CBR500R Four seolah menjadi nostalgia modern, menghidupkan kembali semangat motor-motor ikonik tersebut, namun dikemas dengan teknologi terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: