Honda Civic SiR EK4 1999: Si Hatchback Legendaris dengan Mesin DOHC VTEC 1.6 yang Tak Lekang Zaman

Honda Civic SiR EK4 1999: Si Hatchback Legendaris dengan Mesin DOHC VTEC 1.6 yang Tak Lekang Zaman

Honda Civic SiR EK4 1999: Si Hatchback Legendaris dengan Mesin DOHC VTEC 1.6 yang Tak Lekang Zaman. Foto: @facebook_Retro Car 70/80/90--

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Polytron G 3, Mobil Listrik Lokal untuk Pasar Indonesia

BACA JUGA:Kawasaki Z1100 2026: Perpaduan Mesin Gahar, Teknologi Canggih, dan Desain Sugomi

Jika dibandingkan dengan Civic VTi atau Civic Ferio, versi SiR EK4 jelas berbeda kelas.

Varian VTi memiliki mesin SOHC VTEC yang lebih fokus pada efisiensi, sementara SiR membawa DNA balap Honda ke dalam paket hatchback ringan.

Perbandingan dengan Integra Type R DC2 pun sering muncul, karena keduanya berbagi platform dan karakter mesin yang mirip.

Namun, Civic SiR EK4 lebih ringan dan lebih praktis, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang ingin kecepatan dan fungsionalitas dalam satu mobil.

BACA JUGA:Kawasaki Z1100 2026: Perpaduan Mesin Gahar, Teknologi Canggih, dan Desain Sugomi

BACA JUGA:Pertarungan SUV Hybrid: Jaecoo J8 SHS ARDIS Resmi Jadi Rival Nissan X-Trail e-Power

Civic SiR EK4, Ikon JDM yang Tak Pernah Mati

Lebih dari dua dekade berlalu, Honda Civic SiR EK4 1.6 DOHC VTEC M/T 1999 tetap menjadi legenda di dunia otomotif. Ia adalah simbol kesempurnaan Honda dalam menggabungkan performa, kepraktisan, dan efisiensi.

Desainnya sederhana tapi abadi, mesinnya kuat dan berkarakter, sementara sensasi mengendarainya tak tergantikan oleh mobil modern.

Bagi para penggemar JDM sejati, Civic SiR EK4 bukan sekadar mobil — ia adalah warisan budaya otomotif Jepang yang hidup di setiap suara VTEC yang berteriak di putaran tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: