Bank Sumsel Babel memecahkan Rekor MURI dalam Pembuatan Rekening Pelajar Difabel Terbanyak di Indonesia

Rabu 21-08-2024,22:29 WIB
Reporter : Robby
Editor : Koer

PALPOS.ID - Dalam rangka memperingati Hari Indonesia Menabung, Bank Sumsel Babel bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Sumbagsel mengadakan kegiatan yang sukses memecahkan Rekor MURI.

Pada acara yang digelar di Ballroom OJK Sumbagsel, Selasa, 20 Agustus 2024, Bank Sumsel Babel bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat prestasi luar biasa dengan membuka rekening Simpanan Pelajar (SimPel) untuk 3.184 pelajar difabel dari 48 Sekolah Luar Biasa (SLB) di wilayah tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Dirut Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, Pj Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi, Pj Gubernur Bangka Belitung yang diwakili oleh Yunan Helmi, serta beberapa pejabat tinggi lainnya dari OJK.

BACA JUGA:FISIP UIN Raden Fatah Kerjasama dengan Kemenlu RI untuk Majukan Sertifikasi Halal di Kancah Global

BACA JUGA:Kongres PMII ke-21: PMII Cabang Ciputat Siapkan Instrumen Persahabatan dan Sinergi untuk Masa Depan Organisasi

Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah nyata dalam mendukung pendidikan inklusif dan literasi keuangan di kalangan pelajar difabel.

"Kegiatan ini adalah langkah penting dalam mendukung pendidikan inklusif dan memastikan bahwa setiap anak memiliki kesempatan yang sama untuk belajar manajemen keuangan sejak dini," ujarnya.

Melalui kegiatan Bank Goes To School yang dilaksanakan sejak 16 Juli hingga 7 Agustus 2024, Bank Sumsel Babel telah sukses membuka akses perbankan bagi ribuan pelajar difabel di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, sehingga mereka dapat mulai menabung dan memahami pentingnya pengelolaan keuangan sejak usia dini.

 

Kategori :