Pilkada Masih Lama, Sejumlah Kandidat Sudah Mulai Tebar Pesona

Pilkada Masih Lama, Sejumlah Kandidat Sudah Mulai Tebar Pesona

“Jadi jika dia popular, dia punya gagasan, punya komitmen, kemudian punya gaya tersendiri, berbeda dia dengan yang lain, supaya dia bisa lebih diterima oleh masyarakat dari segi tampilan dan pemikiran,” katanya.

Yang paling penting, lanjut Bagindo, dia bisa evaluasi, mempelajari minimal 3 tahun terakhir apa agenda tantangan di Kota Palembang ini. Jadi harus punya konsep jelas. Paling tidak membawa Palembang ini lebih baik lagi. 

Menurutnya, para kandidat untuk calon Walikota sekarang belum ada yang mendekati kriteria yang pas. “Hanya ingin popular, ya cuma bisa membrending supaya ngetop aja. Tapi belum ada satupun yang mencoba serius. Serius itu dalam artian harus ada konsep, terlepas dia akan dipinang oleh partai politik apa bukan, tapi dia coba paling tidak punya konsep,” tuturnya.

Bagindo mengungkapkan, jika calon Walikota ini hanya bermodalkan popularitas dan hasrat yang besar untuk berkuasa.

“Misalkan dia buat buku, buku satu atau menawarkan kepada publik bahwa jangan malu-malu, dalam pengertian harus tampil serius gitu loh. Performanya, penyampaiannya itu harus serius. Jangan nanti ujuk-ujuk yang bikin visi misi malah orang lain, jadi sekarang belum ada yang mendekati kriteria itu. Ini cuma modal tebar pesona semua. Harus punya komitmen yang kuat, yang jelas, jadi menurut saya satupun belum ada. Cuma sekedar ingun popular dan cuma hasrat untuk berkuasa,” pungkasnya.  

Terpisah, Wakil Walikota Fitrianti Agustinda enggan berkomentar banyak. Menurutnya, sekarang ini dia hanya fokus pada pekerjaannya sebagai wakil walikota.

 "Saya ingin menyelesaikan tugas saya dengan baik dulu. Jadi, belum terpikir kesana. Karena, masih banyak pekerjaan yang belum selesai dan butuh perhatian," kata Fitri.

Senada diungkapkan Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa yang digadang-gadang calon kuat suksesor H. Harnojoyo. 

"Saya sekarang fokus bekerja menjalankan tugas yang diamanahkan kepada saya yakni sebagai Sekda," kata Dewa.

Dewa menegaskan, jika memang banyak pihak yang ingin maju sebagai wali kota, adalah wajar. "Dinamika demokrasi, ini salah satu bentuk demokrasi. Jadi ini hal yang wajar dan positif, " tukasnya.

Sementara Wali Kota Palembang, H Harnojoyo enggan berkomentar banyak. "Waduh, masih jauh itu. Nanti sajalah. Kita kerja yang sekarang dulu," ujar dia. 

Kandidat Kuda Hitam

Salah satu kandidat yang kerap menjadi perbincangan di masyarakat kehadiran sosok Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc yang sehari-harinya Kepala Dinas PU Perkimtan Provinsi Sumsel.

Dia digadang akan maju Pilkada Palembang dengan membawa segudang program untuk menjadikan Kota Palembang lebih maju dan warganya bahagia. Basyaruddin disebut-sebut sudah banyak mendapat dorongan dan dukungan dari berbagai komponen masyarakat Kota Palembang.

 Informasi dilapangan menyebutkan, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan serta komunitas yang merapat ke pria yang kini juga mengemban jabatan sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumsel tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pilkada palembang