Selangkah Lagi ke Klub Malaysia, Netizen Serbu Akun Instagram Jordi Amat

Selangkah Lagi ke Klub Malaysia, Netizen Serbu Akun Instagram Jordi Amat

MALAYSIA, PALPOS.ID – Jordi Amat, pemain keturunan Spanyol dikabarkan akan merumput bersama klub asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT).

Johor Darul Ta'zim dikaitkan dengan calon bek naturalisasi timnas Indonesia itu usai meninggalkan klub Belgia, KAS Eupen, dengan status bebas transfer.

Walau dikabarkan tak sepi peminat, pemain yang bermain di posisi ben tengah ini belum membuat keputusan terkait klub barunya musim depan.

BACA JUGA:Fajar/Rian Bekuk Wakil Malaysia, Georgia Singkirkan Nomor 1 Dunia

Johor Darul Ta'zim tak henti membangun tim, jawara Liga Super Malaysia delapan musim beruntun itu masih belum puas.

JDT kini dikabarkan juga mengincar Dion Cools, pemain naturalisasi Timnas Malaysia. Full back 26 tahun itu saat ini bermain di Liga Denmark membela FC Midtjylland.

Sebelumnya, Tunku Ismail juga tak menampik bahwa JDT akan kedatangan Jordi Amat. Status Jordi yang telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) membuat mereka bisa mendaftarkan sebagai pemain asing Asia.

BACA JUGA:Arsenal Resmi Boyong Gabriel Jesus dari Manchester City

Tunku Ismael mengungkapkan bahwa Jordi Amat yang berpengalaman bermain di LaLiga Spanyol dan Liga Inggris akan bersama Johor Darul Ta’zim musim ini. 

"Jordi akan menjadi keluarga dari JDT. Insyaallah dia akan bersama kami dalam waktu dekat," ungkap Tunku Ismail dinukil dari YouTube JDTTV.

Jordi Amat merupakan center back yang kenyang pengalaman di Eropa. Dia pernah membela sejumlah klub Spanyol, seperti Espanyol, Rayo Vallecano, hingga Real Betis. Selain itu, Jordi juga pernah mengecap kerasnya Premier League dengan membela Swansea City.

BACA JUGA:Ronaldo Tolak Rayuan Legenda Manchester United

Sementara itu, akun Instagram Jordi Amat langsung diserbu netizen Indonesia setelah dikabarkan akan segera bergabung klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

Kabar ini membuat para pecinta sepak bola di Indonesia kecewa. Pasalnya, Jordi Amat sebelumnya sempat diminta untuk tetap bermain di Eropa.

Ungkapan kekecewaan tersebut ditumpahkan melalui kolom komentar pada unggahan terbaru Jordi Amat di akun Instagram. Taggar #AmatKecewa, #StayEurope. 

Katanya gak ke Jdt? Beritanya malah resmi,” tulis akun gededikki__13

 “Niat naturalisasi cuma biar isi slot pemain asean jdt? Hilih,” akun lainnya @medinasulhan185_ menambahkan.

Menurut mereka, pengalaman bermain di kompetisi di Eropa akan menjadi nilai tambah sekaligis modal penting bagi Jordi Amat saat dirinya berseragam Timnas Indonesia nanti.

Kalaupun Jordi Amat tetap ingin bermain di Asia, netizen Indonesia lebih menyarankan dia bergabung ke klub-klub di Jepang atau Korea Selatan yang kualitasnya lebih bagus daripada di ASEAN. (jpnn.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: