Kabupaten OKU Raih Penghargaan Pada Festival Anjungan Sumsel 2022

Kabupaten OKU Raih Penghargaan Pada Festival Anjungan Sumsel 2022

BATURAJA, PALPOS.ID - Kabupaten OKU morehkan prestasi membanggakan pada Festival Anjungan Sumsel 2022, yang digelar di Plaza Ranau Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu, 03 Juli 2022.

Pada ajang bergengsi itu, Kabupaten OKU berhasil meraih juara pertama pada Lomba Hampers yang digelar saat Festival Anjungan Sumsel 2022.

"Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami yang telah menampilkan berbagai produk lokal UMKM khas Kabupaten OKU. Dan berhasil meraih juara 1 lomba hampers Festival Anjungan Sumsel 2022. Selanjutnya pada kesempatan Sriwijaya Expo tahun ini Kabupaten OKU fokus memamerkan dan mengenalkan produk-produk handmade muatan lokal yang ramah lingkungan," ucap Ketua Dekranasda OKU, Hj Zwesty Karenia Teddy.

Tidak hanya itu kata dia, stand Kabupaten OKU juga menyajikan produk-produk batu akik yang menjadi ciri khas daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang tersebut seperti batu spritus dan lavender.

"Semoga melalui rangkaian Sriwijaya Expo tahun 2022 ini, karya-karya UMKM OKU lebih dikenal masyarakat luas," harapnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah mengatakan, adapun produk produk yang dipamerkan dari Kabupaten OKU. Diantaranya kerajinan tenun, kerajinan anyaman, serta piring container pelepah sawit.

Kemudian, produk kuliner khas OKU dari setiap kecamatan dan produk-produk UMKM. Dan olahan lainnya yang menjadi ciri khas OKU juga ditampilkan hasil kerajinan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Baturaja.

"Alhamdulilah hari ini stand kita berhasil meraih juara pertama. Ini merupakan prestasi yang membanggakan," tegas mantan Kepala Dinas Pendidikan OKU itu sumringah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo oku