FORNAS VI Sumsel: Ajak Skater Mengasah Skill untuk Pertandingan Lebih Besar

FORNAS VI Sumsel: Ajak Skater Mengasah Skill untuk Pertandingan Lebih Besar

PALEMBANG, PALPOS.ID - Hari keempat FORNAS VI Sumsel, 5 Juli 2022 diisi dengan kompetisi-kompetisi terbaru.

Seperti salah satunya adalah Kompetisi Indonesia Skateboard (KIS), yang diadakan di Skatepark Jakabaring.

Tahun ini merupakan kali kedua KIS ikut dalam kejuaraan FORNAS, setelah sebelumnya ikut dalam FORNAS di Samarinda.

KIS terbagi dalam beberapa kategori kelas, seperti under 15 tahun, beginner, dan upper class.

Untuk sistem penilaiannya menggunakan live skoring dimana para peserta dapat langsung melihat dan mendengar hasil perolehan nilai.

Ketua Umum KIS, Antony Adam Cahya menyatakan bahwa tahun ini sudah ada 22 provinsi yang ikut ambil peran dalam kompetisi ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa persiapan kompetisi KIS di Sumsel ini telah dilakukan jauh-jauh hari.

"Persiapan sih sudah kita lakukan jauh jauh hari mulai koordinasi sama komisi-komisi skateboard di provinsi untuk mereka berpartisipasi dalam acara ini. Alhamdulillah antusias dari para skater maupun ketua-ketua provinsi maupun kormi kormi daerah mendukung kita untuk ada disini," jelasnya.

Ia berpesan kepada ketua KIS daerah dan para skater untuk terus mengasah skill dan berbagai hal untuk pertandingan selanjutnya. Karena akan ada pertandingan yang cukup besar untuk dipersiapkan.

Orang tua dari salah satu peserta kontingen Jawa Barat bernama Idan Perbangsa mengungkapkan, bagaimana anaknya mulai tertarik ikut permainan skater saat berusia 9 tahun.

“Anak saya, Zaidan Maulana Ibrahim (12) melihat lingkungan pertemanan ayahnya dengan para skaters hingga akhirnya ia ikut bermain. Dia juga sudah pernah ikut kejuaraan di Jakarta, Bali, serta Malang. Bahkan Zaidan juga memperoleh prestasi 5 besar nasional di Bali untuk seleknas ASEAN GAMES 2024,” ungkapnya.

Idan mengungkapkan rasa terimakasihnya yang terdalam untuk pemerintah palembang dan juga pemerintah pusat karena sudah menerima menerima KIS secara terbuka.

"Terimakasih buat pemerintah palembang sudah menyediakan dan terimakasih support nya kepada jajaran kemenpora akhirnya mereka terbuka juga menerima komunitas kita secara terbuka. Terima kasih Pak Jokowi,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: