Ketua Dharma Wanita Palembang Bantu Pengobatan Gratis untuk Warga Gandus

Ketua Dharma Wanita Palembang Bantu Pengobatan Gratis untuk Warga Gandus

Ketua Dharma Wanita Palembang Bantu Pengobatan Gratis untuk Warga Gandus--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Dewi Sastrani Dewa, Ketua Dharma Wanita Persatuan Pemerintah Kota Palembang, mengunjungi warga kurang mampu yang membutuhkan pengobatan di Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, belum lama ini.

Dewi, yang juga istri dari Sekretaris Daerah Pemkot Palembang Ratu Dewa, berinisiatif langsung datang ke kediaman warga tersebut setelah menerima laporan dari Ketua Forum RT/RW setempat.

"Saya mewakili Pak Ratu Dewa untuk menindaklanjuti laporan tentang warga yang kurang mampu dan mengalami gangguan jiwa," ujar Dewi saat ditemui di lokasi.

BACA JUGA:Sedang Perbaiki Jembatan, Pekerja Tenggelam ke Sungai Ogan, Tim SAR Palembang Terjunkan Personel

Setibanya di tempat, Dewi memeriksa kondisi warga yang diduga menderita gangguan jiwa. Dengan bantuan dari pihak Kecamatan Gandus, Dinas Sosial, dan Puskesmas Gandus, warga tersebut dibawa ke Panti Sosial untuk mendapatkan perawatan.

Selain fokus pada penanganan medis, Dewi juga meluangkan waktu berbincang dengan warga setempat, mengingatkan pentingnya memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS). 

"Masyarakat yang memiliki KIS akan mendapatkan pengobatan gratis. Ini adalah program dari Pj Wali Kota Palembang dan Sekda Pemkot Palembang," jelasnya.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Ganti 1.000 Lampu Jalan Utama dengan LED

Dewi mendorong warga yang belum memiliki KIS untuk segera melaporkan kepada pihak kelurahan atau kecamatan setempat. 

"Jadi bagi warga yang belum memiliki KIS diharapkan segera melaporkan baik kepada pihak Kelurahan atau Kecamatan," tambahnya.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen Dharma Wanita Persatuan Pemkot Palembang dalam membantu warga kurang mampu mendapatkan akses pengobatan yang layak.

Dengan adanya program KIS, diharapkan lebih banyak warga yang dapat menikmati layanan kesehatan gratis dan meningkatkan kualitas hidup mereka.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: