Piala AFF U-19 2022: Indonesia U-19 Ditahan Thailand U-19 Tanpa Gol

Piala AFF U-19 2022: Indonesia U-19 Ditahan Thailand U-19 Tanpa Gol

BEKASI, PALPOS.ID - Laga penyisisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Timnas Indonesia menghadapi Thailanddi Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7) malam WIB. Timnas Indonesia ditahan imbang Thailand U-19 tanpa gol.

Timnas Indonesia U-19 menguasai permainan sejak awal. Mengandalkan duo penyerang Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka di depan, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong beberapa kali mampu membongkar pertahanan Thailand dan menciptakan peluang gol.

BACA JUGA:Garuda Muda Pesta Gol ke Gawang Brunei, Begini Kata Ronaldo

Pada menit ke-10, Indonesia bisa saja membuka skor andai tendangan cungkil Ronaldo Kwateh ke gawang kosong tak mampu buru-buru ditepis oleh kiper lawan, Narongsak Naengwongsa.

11 menit kemudian, tendangan bebas Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti mengarah ke sasaran, tetapi lagi-lagi dapat diantisipasi dengan baik oleh Narongsak.

Pada menit ke-22, giliran Mikael Tata yang melepaskan sepakan di dalam kotak penalti Thailand yang melebar dari gawang. Ferdiansyah Cecep sempat melakukan hal serupa dua menit setelahnya, tetapi bola juga tak tepat ke gawang.

BACA JUGA:Malaysia Masters 2022: Fajar/Rian Kembali Tundukkan Wakil Tuan Rumah

Pada menit ke-32 terjadi kemelut di area terlarang Thailand, yang dimanfaatkan Kakang Rudianto untuk menembak bola ke gawang. Namun, Narongsak dapat membaca arah datang bola dengan baik sehingga gawangnya terhindar dari kebobolan.

Thailand yang nyaris terus dalam tekanan tak bisa menciptakan kesempatan berbahaya ke wilayah Indonesia. Hingga menjelang babak pertama tuntas, Timnas Indonesia U-19 mengalami situasi tak menyenangkan.

Gelandang andalan sekaligus kapten pada laga itu Marselino Ferdinan harus keluar lapangan karena cedera dan digantikan oleh Muhammad Ferarri.

BACA JUGA:Malaysia Masters 2022: The Daddies Susul Fajar/Rian, Bagas/Fikri Kandas

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 melakukan pergantian pemain, Ferdiansyah Cecep ditarik keluar digantikan Alfriyanto Nico.

Garuda Muda kembali menekan untuk memukul mundur pasukan Gajah Perang. Thailand tidak leluasa memegang bola dan membangun serangan.

Meski mendapat gempuran dari Garuda Nusantara, pada menit ke-56 Thailand mencoba memanfaatkan dari tendangan pojok dan nyaris membuat mereka unggul, andai sundulan Kroekphon Abram tidak melambung di atas mistar gawang.

BACA JUGA:Piala AFF U-19 2022: Hokky Cetak 4 Gol, Garuda Muda Bantai Brunei 7-0

Di menit ke-63, peluang bagus kembali tercipta dari Thailand lewat tendangan voli Theekawin Chansr. Beruntung, Cahya Supriadi mampu menepis tendangan tersebut keluar.

Offisial pertandingan memberikan tambahan waktu hingga empat menit. Namun, timnas U19 Indonesia dan Thailand tak mampu mencetak gol, sehingga laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

Dengan hasil ini, Indonesia U-19 terlempar ke peringkat keempat klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan 5 poin. Hasil dari sekali menang dan dua kali imbang. Sementara Thailand juga turun ke posisi kedua dengan 7 poin.

Posisi pertama diambil alih Vietnam yang sore tadi mengalahkan Brunei Darussalam 4-0. Mereka juga mengemas 7 poin, tapi unggul selisih gol dari Thailand. Myanmar yang menang 3-1 atas Filipina berada di posisi ketiga dengan 6 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara