Piala AFF U-19: Garuda Muda Wajib Kalahkan Myanmar

Piala AFF U-19: Garuda Muda Wajib Kalahkan Myanmar

BEKAS, PALPOS.ID - Laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19 antara Timnas U-19 Indonesia kontra Myanmar di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (10/7) malam nanti WIB. Garuda Muda wajib menang.

 

Meskipun tiga poin saja tak cukup untuk memastikan Timnas Indonesia lolos. Kepercayaan diri dan semangat pemain harus tetap tinggi. Biarlah persoalan di laga lainnya bakal ada potensi main mata, itu menjadi urusan PSSI untuk memantaunya.

BACA JUGA:Piala AFF U-19 2022: Gulung Filipina 5-1, Kans Timnas Indonesia Juara Grup Terbuka Lebar

Dalam laga terakhir ini, Timnas U-19 Indonesia memang akan tampil dengan beban berat. Bukan hanya soal target ingin menang, tetapi kondisi tim saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Bermain dengan target menang berarti akan membawa permainan agresif dan tempo tinggi. Sebelumnya, saat lawan Filipina, banyak pemain Indonesia yang mengalami kram dan cedera sampai ditandu ke luar lapangan.

Oleh karena itu, Shin Tae Yong dipastikan bakal melakukan rotasi pemain kembali seperti laga sebelumnya, untuk mendapatkan pemain-pemain yang bugar demi asa bermain menyerang.

BACA JUGA:Chelsea Ingin Bajak Ronaldo dan Rebut Frenkie de Jong

"Saya belum memikirkan (materi pemain, red), nanti dilihat saja siapa yang siap bermain," katanya.

Pelatih asal Korea Selatan itu sejatinya sudah mengantongi calon pemain yang akan diturunkan sejak menit awal.

Starter seperti saat melawan Thailand pada Rabu (6/7) lalu, kemungkinan diturunkan dari awal. Bedanya, hanya tak ada nama Marselino Ferdinan yang cedera hamstring dan dipastikan absen sampai dua bulan ke depan.

BACA JUGA:Malaysia Masters 2022: Chico Ukir Sejarah Baru, Rinov/Pitha Runner-up

Tanpa Marselino, ada sosok Zanadin Fari dan Al Hudaifi dan Arkhan Fikri yang bisa diturunkan. Namun, semua bergantung kepada Shin Tae Yong karena bisa saja komposisi pemainnya berubah bergantung kepada kebutuhan dalam pertandingan malam nanti.

"Kami ingin menang, untuk tetap menjaga peluang lolos ke babak berikutnya," tegas Shin Tae Yong. Jika nanti Indonesia menang lawan Myanmar, maka skuad Garuda Nusantara tidak otomatis lolos ke semifinal.

Mereka harus menunggu hasil pertandingan lain antara Vietnam kontra Thailand agar salah satunya saling mengalahkan atau bermain imbang 0-0. Mungkinkah? Mari berharap Vietnam dan Thailand tak main mata. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: