Kabupaten OI Dapat Penghargaan Stand Terbaik se-Kabupaten Kota di Sumsel

Kabupaten OI Dapat Penghargaan Stand Terbaik se-Kabupaten Kota di Sumsel

INDRALAYA, PALPOS.ID -  Kabupaten Ogan Ilir (OI) menerima penghargaan juara satu kategori Stand Terbaik Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumsel. Dalam gelar acara Sriwijaya Expo 2022, berlangsung dari 2-6 Juli 2022.

Penghargaan itu, diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, kepada Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani, pada Penutupan Sriwijaya Expo 2022. Bertempat Plaza Ranau Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu (06/07).

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani mengatakan, banyak terima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat.

Ardani berharap, semoga dengan ditutupnya Sriwijaya Expo 2022 ini bisa meningkatkan sektor Industri, Perdagangan, Pariwisata dan Investasi di Sumsel, khususnya di Daerah Kabupaten OI.

Serta dapat mendatangkan wisatawan dan investor dari dalam maupun luar negeri.

"Selain itu, untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar, dan berdampak pada peningkatan ekonomi baik sektor ekonomi mikro dan makro. Serta sebagai ajang promosi kesenian daerah,” ungkapnya, Kamis (07/7).

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan, sejak dibuka pada 2 Juli lalu, Sriwijaya Expo tak pernah sepi dari pengunjung.

"Sedikitnya, 15 ribu sampai 20 ribu pengunjung memadati Sriwijaya Expo setiap harinya," ujarnya.

Ini menjadi bukti keberhasilan bagi Sumsel. Apalagi Sriwijaya Expo ini diikuti begitu banyak UMKM dari berbagai sektor usaha, yang tentunya semakin menambah antusias masyarakat.

Gubernur Sumsel mengatakan bahwa Keberhasilan Sriwijaya Expo ini merupakan dampak dari digelarnya FORNAS VI tahun 2021 Sumsel 2022.

Acara ini dihadiri Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Kepala Daerah Bupati/Walikota Se Provinsi Sumsel, Forkopimda Provinsi Sumsel dan Kepala Perangkat Daerah se Provinsi Sumsel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo ogan ilir