Cegah Stunting, Manfaatkan Potensi Pangan Lokal

Cegah Stunting, Manfaatkan Potensi Pangan Lokal

Ia juga berharap dari kegiatan ini bisa berdampak positif terhadap peningkatan kreativitas dan inovasi serta peningkatan jiwa kewirausahaan anggota PKK dalam menciptakan produk yang berasal dari produk intermediate dengan memanfaatkan potensi pangan lokal.

 

“Untuk semua ibu PKK, mari terus bergerak, berdaya, berkarya dan berdampak untuk masyarakat untuk mewujudkan OKU Timur maju lebih mulia,” ujarnya.

 

Terpisah, Bupati OKU Timur menyampaikan, bahwa dunia pernah mengalami krisis pangan dan energi. Namun, ditengah goncangan tersebut, Kabupaten OKU Timur mampu bertahan.

 

”Tentu hal ini diawali inisiatif Gubernur Sumsel yang mencanangkan Sumsel Mandiri Pangan. Untuk itu, saya instruksikan kepada kepala dinas untuk mendukung penuh dan mendampingi program ini,” imbuhnya.

 

Selain itu, Bupati juga mengajak kepada seluruh anggota TP PKK yang hadir untuk mengajak masyarakat desa agar menjadi lebih produktif.

 

“Untuk ibu PKK yang mengikuti lomba, ajaklah masyarakat desa untuk merubah mindset menjadi lebih produktif agar hidup bisa lebih bermanfaat, jangan selalu menjadi konsumen,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: