PDAM Tirta Prabujaya Invetarisir Aset-aset Tua

PDAM Tirta Prabujaya Invetarisir Aset-aset Tua

Direktur PDAM Tirta Prabujaya mengecek intake Payuputat.Foto: Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH, PALPOS,ID-Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Prabujaya, Ari Fajar C Ardana ST mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan inventaris aset-aset milik perusahaan plat merah tersebut.

 

“Saat ini kami sedang melakukan Inventarisir (pendataan) aset-aset yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim pada saat pemekaran dahulu,” ungkap Ari Fajar saat diwawancarai awak media akhir pekan lalu.

 

Aset-aset yang didata tersebut sambung Ari Fajar, berupa kendaraan operasional (mobil tangki dan motor dinas), pipa-pipa tua, pompa- pompa tua serta mesin genset.

 

“Rata-rata aset yang kita invetarisir itu usianya sudah tua dan tidak layak pakai lagi, karena apabila dipakai resikonya tinggi seperti kerusakan dan juga biaya operasional yang besar (boros) karena kerap mengalami kerusakan dan harus sering diservis,” bebernya.

 

Setelah dilakukan inventarisir kata Ari Fajar, pihaknya akan mengajukan usulan kepada Walikota Prabumulih untuk dilakukan pelelangan. “Alasannya ya itu tadi  sudah tidak bisa dipakai lagi karena sudah tak layak, dalam arti usai sudah sangat tua dan kalau dipakai operasional kita tinggi, lagian kita sudah ada pompa baru sudah regenerasi,” ucapnya.

 

Lebih lanjut Ari Fajar menuturkan, invetarisir aset itu juga bertujuan untuk merapikan catatan pembukuan aset PDAM Tirta Prabujaya. “Karena inikan limpahan Muara Enim, selama belum kita lepas (lelang) catatan laporan keuangan kita masih ngikut pada saat pelaporan,” tuturnya.

 

Ditanya mengenai upaya PDAM dalam meningkatkan pelayanan, pria penggemar tanaman bonsai dan burung berkicau itu menuturkan dalam waktu dekat pihaknya bakal mengoperasionalkan intake payuputat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: