Ardani Berharap Masyarakat Dapat Termotivasi Dengan Adanya Kontes Bonsai

Ardani Berharap Masyarakat Dapat Termotivasi Dengan Adanya Kontes Bonsai

Wabub Ardani Ketika Meninjau Pameran Bonsai.Foto:Isro/Palpos.id--

INDRALAYA,PALPOS.ID -  Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani berharap dengan adanya  Kontes dan Pameran Bonsai “Gebyar Bonsai Kemerdekaan” dalam rangka Menyambut HUT RI ke 77 dan Ulang Tahun Penggemar Bonsai Penesak (PBP) dapat memotivasi masyarakat dalam mengembangkan tanaman hias yang unik itu. 

 

Kontes tersebut diadakan di Desa Bangun jaya kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir(OI), Minggu (14/8). Dalam acara itu Wakil Bupati mensuport dan mengapresiasi adanya acara-acara yang positif seperti pameran bonsai. 

 

"Ini bukan hanya sebagai ajang kontes bagi sesama pecinta bonsai saja, tapi juga bisa dinikmati oleh masyarakat umum lainnya," ungkap Ardani, Senin (15/8).

 

Merujuk pada tema acara "dengan bonsai kita jalin persaudaraan" maka dengan kegiatan ini diharapkan dapat terjalin persaudaraan tidak hanya antar sesama pecinta bonsai, tapi juga dengan berbagai pihak lain yang ikut terlibat. 

 

Selain itu, Ardani mengungkapkan ajang tersebut dapat memotivasi masyarakat karena bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari tanaman Bonsai hias tersebut. "Karena kita ketahui tanaman hias satu ini sangat butuh proses yang cukup lama sehingga bisa disebut dengan Bonsai," ujarnya.

 

Ardani berharap, kedepan acara seperti itu dapat lebih meriah lagi, dan terkoordinir, bila perlu acara ini dapat diselenggarakan di lingkungan Pemkab Ogan Ilir tepatnya di Tanjung Senai, Indralaya. 

 

Sementara itu, Ketua Komunitas Bonsai Penesak, mengatakan kegiatan ini telah dilaksanakan selama 3 hari sejak 12-14 Agustus 2022 dan ditutup hari ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: