Pj Bupati OKU Bagikan Ribuan Paket Bibit Sayuran

Pj Bupati OKU Bagikan Ribuan Paket Bibit Sayuran

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah didampingi Kasat Pol PP, Agus Salim saat membagikan bibit sayur mayur ke warganya, Minggu (28/08). -Palpos.id-

BATURAJA, PALPOS.ID - Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Teddy Meilwansyah membagikan ribuan paket bibit sayur mayur kepada masyarakat untuk dibudidayakan di pekarangan rumah.

Teddy mengatakan bahwa pembagian bibit sayuran ini dalam upaya mendukung gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang digagas Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

Diberbagai kesempatan kata Teddy, pihaknya  membagikan paket bibit sayuran yang telah dimasukan kedalam kemasan tersebut kepada masyarakat di daerah itu.

“Disetiap acara dan kesempatan bibit ini kami bagikan kepada masyarakat OKU, apa lagi kalau ada permintaan langsung kami berikan,” ujar mantan Pj Bupati Muara Enim itu, saat dibincangi, Minggu, 28 Agustus 2022.

BACA JUGA:Dinas Pertanian OKU Pastikan Persediaan Pupuk Aman

Sedikitnya kata Teddy, ada 3.000 paket bibit yang dibagikan kepada masyarakat lengkap dengan polybag yang berisi berbagai jenis sayuran.

Seperti cabe merah, bayam hijau, buncis putih, bawang merah, kacang panjang, dan tomat.

Bibit sayuran yang dibagikan ini dapat dibudidayakan oleh masyarakat di pekarangan rumah sehingga hasil panen nanti dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Penanaman bibit sayuran ini tidak perlu memiliki lahan yang luas untuk berkebun. Masyarakat bisa menaman bibit sayuran didalam polybag di pekarangan rumah," kata dia.

BACA JUGA:Hasil Verifikasi Administrasi Parpol, KPU OKU Temukan Potensi Data Ganda Identik

Kedepan kata dia lagi, pihaknya akan menambah jumlah bibit sayuran sebanyak 5.000 paket untuk didistribusikan ke seluruh masyarakat Kabupaten OKU.

"Melalui gerakan ini kami ingin mengubah mindset masyarakat dari konsumen menjadi produsen yang menghasilkan kebutuhan pangan jenis sayuran secara mandiri," ujar dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: