Pendidikan Enam Calon Taruna Dibiayai Penuh Oleh Pemkab

Pendidikan Enam Calon Taruna Dibiayai Penuh Oleh Pemkab

Rapat Pembahasan Tindak Lanjut Kelulusan Calon Taruna/Taruni PTDI-STTD dengan Pola Pembibitan Daerah Kabupaten Muara Enim di ruang rapat Serasan Sekundang Muara Enim.Foto:Febi/Palpos.id--

“Anak saya hanya dua bersaudara, dan yang lulus ini anak sulung. Dan memang beda dengan adiknya, dia ini sangat rajin ke sekolah. Bayangkan selama tiga tahun sekolah sehari saja tidak pernah Alfa ataupun sakit. Gurunya saja heran,” ujarnya.

 

Sebelumnya, lanjut Panudin, anaknya tersebut ingin ikut SNMPTN di UI dan UNSRI, namun dirinya tidak menganjurkan sebab masalah tidak ada biaya. Kemudian atas anjuran keluarga besarnya ia diarahkan untuk mengikuti tes Kepolisian sebab jika lulus pendidikannya gratis dan setelah selesai pendidikan langsung bekerja menjadi Polisi. Namun anaknya ternyata mengikuti tes PTDI -STTD dan ternyata lulus.

 

“Saya tentu bersyukur dan mendukung sebab semua biaya ditanggung Pemkab Muara Enim. Mudah-mudahan program serupa diperbanyak dan di PT ikatan dinas lainnya sehingga putra daerah bisa membangun daerahnya sendiri bukan malah membangun daerah lain,” harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: